Dubes: Indonesia tingkatkan hubungan bilateral dengan Suriah

id Duta Besar,Hubungan Indonesia-Suriah,Peningkatan

Dubes: Indonesia tingkatkan hubungan bilateral dengan Suriah

Duta Besar Indonesia di Damaskus Wajid Fauzi mengatakan pendirian negaranya mengenai krisis di Suriah telah jelas sebab Kedutaan Besar Indonesia tidak menghentikan pekerjaan di Damaskus (SANA Agency)

Damaskus (ANTARA) - Duta Besar Indonesia di Damaskus Wajid Fauzi mengatakan pendirian negaranya mengenai krisis di Suriah telah jelas sebab Kedutaan Besar Indonesia tidak menghentikan pekerjaan di Damaskus.

Ia juga menegaskan Indonesia menghormati keutuhan wilayah dan kedaulatan Suriah.

Ketika berbicara dalam satu wawancara dengan Kantor Berita Suriah, SANA --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Senin, duta besar Indonesia tersebut mengatakan Suriah dan Indonesia telah memiliki hubungan baik yang sudah lama, dan menyatakan upaya berlanjut negerinya untuk memperkuat hubungan itu, terutama di bidang ekonomi dan kebudayaan.

Wajid Fauzi menyatakan bahwa undangan telah dikirim belum lama ini ke lebih dari 20 pengusaha untuk berkunjung ke Indonesia, serta keikut-sertaan Indonesia di dalam Damascus International Fair. Ia menyampaikan harapan bahwa semua kegiatan itu akan meningkatkan hubungan antara kedua negara untuk melayani kepentingan rakyat kedua negara.

Duta Besar Wajid Fauzi mengatakan ada pekerjaan dan keinginan untuk meningkatkan volume perdagangan timbal-balik antara kedua negara, yang berjumlah 41,6 juta dolar AS, melalui komunikasi bermacam pelaku ekonomi dan sektor bisnis.

Sumber: SANA Agency