Polsek Palu Timur ringkus dua pemuda diduga penyalahguna narkoba

id Polsek, ringkus, dua pemuda

Polsek Palu Timur ringkus dua pemuda diduga penyalahguna narkoba

Kapolsek Palu Timur Iptu Laata, SH, memperlihatkan barang bukti yang diamankan dari terduga pelaku.(ANTARA/HO-Kapolsek)

Palu (ANTARA) - Polsek Palu Timur, Polres Palu, Sulawesi Tengah, meringkus dua orang pemuda yang diduga sebagai pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

"Dua orang pemuda yang ditangkap inisial IKTP alias UUT (25) dan MS (25), diduga pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu di jalan Panglima Polem, sekira pukul 20.35 wita," kata Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,melalui Kapolsek Palu Timur Iptu Laata, SH, di Palu, Selasa malam.

Kapolsek mengatakan, dalam penangkapan ini diamankan barang bukti yang diduga sabu sebanyak 37 bungkus paket, tiga unit HP, satu Xiomi warna hitam, satu HP Oppo dan satu HP Nokia.
Kemudian, kata dia, dua mancis gas, uang kertas pecahan 100 ribu 44 lembar, pecahan 50 ribu 20 lembar, pecahan 10 ribu empat lembar, pecahan lima dan dua ribu satu lembar.

Dijelasnya, penangkapan ini berdasarkan laporan masyarakat yang resah dengan adanya dugaan peredaran barang haram tersebut di wilayah setempat.

"Sebelum melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku kami mendapat laporan dari masyarakat melaporkan kepada kami  selaku Kapolsek Palu Timur, bahwa di rumah lelaki inisial UUT sering terjadi transaksi narkoba jenis sabu," jelasnya.

Kapolsek mengatakan, untuk mengelabui petugas di tempat tersebut sering dilakukan adu sabung ayam bangkok, yang dipilihara oleh terduga sebanyak kurang lebih 10 ekor. 

"Kami melakukan penyelidikan dan pada malam ini kami melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka dan didapati di dalam kantong celana terduga UUT sabu sejumlah 37 paket kecil dan uang," kata Kapolsek.

Saat ini kedua terduga dan sejumlah barang bukti diamankan di Polsek Palu Timur menunggu penyidik dari Sat Narkoba Polres untuk proses lanjut.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar