Gubernur akan kukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Wita Mori Sulteng, Natal bersama jadi kegiatan perdana

id WITA MORI,KKMW,NATAL BERSAMA,MORI

Gubernur akan kukuhkan Pengurus Kerukunan Keluarga Wita Mori Sulteng, Natal bersama jadi kegiatan perdana

Sekdaprov Sulteng Moh. Hidayat (tengah) berfoto bersama usai menerima Pengurus Kerukunan Keluarga Wita Mori Sulteng, beberapa waktu lalu di ruang kerjanya. (ANTARA/HO-Dokumen KKWM)

Palu (ANTARA) - Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dr Moh. Hidayat Lamakarate, MSi atas nama gubernur dijadwalkan akan mengukuhkan Pengurus Besar Kerukunan Keluarga Wita Mori (KKWM) Sulawesi Tengah yang akan berlangsung di Gedung Gereja GKST Jemaat Efatta Palu, Sabtu (23 November 2019).

Sebelum upacara pengukuhan pengurus, warga Wita Mori dari seluruh Kota Palu dan sekitarnya akan menyelenggarakan perayaan Natal bersama yang akan dipimpin Pendeta Armin Tamalanga, MTh, Ketua Klasis GKST Kota Palu.

Pengurus KKMW diketuai Ir Ucik Narwasty Sangkalia, MSi dan Sekretaris Drs Jemi F. Tompira, yang dipilih secara aklamasi dalam pertemuan para pengurus kerukunan anak-anak suku wita Mori di Kota Palu beberapa waktu lalu.

Salah seorang pencetus terbentuknya KKWM ini, Dr Elvis Katuwu, SH.MH mengemukanan bahwa pembentukkan KKWM dimaksudkan untuk menyatukan potensi warga Sulawesi Tengah dari suku Mori agar bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat dan daerah ini dalam pembangunan di berbagai bidang, terutama sosial budaya dan ekonomi untuk kesejahteraan bersama.

"Selama ini warga Mori di Sulteng, utamanya di Kota Palu, terkesan terpisah-pisah karena setiap anak suku membuat kerukunan sendiri-sendiri. Dengan terbentuknya KKWM ini, paguyuban anak-anak suku itu mempunyai wadah pemersatu sehingga potensi warga Mori di Sulteng bisa lebih berperan mendukung pemerintah melaksanakan pembangunan di berbagai bidang," ujarnya.

Sementara itu Ketua KKWM Ucik Sangkalia dalam suatu kesempatan menegaskan bahwa pembentukkan KKWM ini jauh daroi maksud-maksud politis sehubungan dengan akan digelarnya pemilihan Gubernur/Wagub Sulteng dan pemilihan Bupati/Wabub di sejumlah kabupaten dan Kota Palu, termasuk di Kabupaten Morowali Utara.

"KKMW tidak akan berpolitik praktis dan jauh dari politik praktis. Kepedulian kita adalah menggalang kekuatan warga Mori untuk membangun daerah di bidang kesejahteraan sosial seperti pendidikan, seni budaya, kepemudaan, hukum, spiritual dan persatuan-kesatuan," ujarnya.
 
Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor (tengah) berfoto bersama usai menerima Pengurus Kerukunan Keluarga Wita Mori Sulteng, beberapa waktu lalu di salah satu hotel di Kota Palu. (ANTARA/HO-Dokumen KKWM)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar