TNI-Polri bersama masyarakat tanam ribuan pohon buah di Sigi

id TNI-Polri, tanam, ribuan pohon

TNI-Polri bersama masyarakat tanam ribuan pohon buah di Sigi

Komandan Korem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita saat menanam pohon di lapangan tembak Pandu Sakti Kodim 1306/Donggala, di Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (20/11).(ANTARA/HO-Penrem)

Palu (ANTARA) - Prajurit TNI-Polri bersama masyarakat menanam ribuan pohon buah di lapangan tembak Pandu Sakti Kodim 1306/Donggala, di Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Dalam kegiatan ini turut serta Bapak Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita, yang memimpin para peserta menanam 1700 tanaman buah diantaranya pohon buah durian, alpukat, dan pohon kemiri dan pohon trembesi," kata Kapenrem 132/Tadulako, Kapten Inf. Ahmad Jayadi, di Palu, Rabu. 

Ia menjelaskan bahwa penanaman ribuan pohon tersebut merupakan program kegiatan pembinaan teritorial terpadu tahun anggaran 2019 yang diselenggarakan Kodim 1306/Donggala.

"Kegiatan ini mengajak seluruh masyarakat yang terdiri dari mahasiswa, siswa Sekolah Menengah Pertama untuk tidak hanya sekadar peduli dengan alam, namun terlibat langsung dalam aksi nyata, yaitu bergerak bersama-sama dalam melestarikan alam yang merupakan warisan  untuk generasi mendatang," katanya.

Mantan Danramil Poso Pesisir ini katakan, Komandan Korem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita berharap kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Pombewe, Kabupaten Sigi.

"Bapak Danrem mengatakan dan berpesan kepada masyarakat dengan menjaga alam, maka alam akan menjaga kita," katanya.

Kegiatan tersebut katanya, memberi kesempatan bagi mahasiswa, pelajar dan kalangan masyarakat lainnya untuk melaksanakan kegiatan yang sama di tempat yang lain. 
Foto bersama para peserta penanam pohon di lapangan tembak Pandu Sakti Kodim 1306/Donggala, di Desa Pombewe, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Rabu (20/11).(ANTARA/HO-Penrem)

Sebanyak kurang lebih 1500 peserta penanaman pohon berasal dari prajurit jajaran Korem 132/Tadulako beserta para Kadisjan, Kodim 1306/Donggala yang dipimpin oleh Dandim 1306/Donggala, dan Yonif 711/Raksatama.

Juga dari jajaran Pemda Sigi, Polres Palu, Polres Sigi, Ketua FKPPI Provinsi Sulteng, Denmenwa 252 Wira Karma dan Denmenwa Pawana Cakti serta siswa-siswi Sekolah Madrasah Aliyah Alkhairaat Sigi dan SMA Alkhairaat Sigi.***
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar