Kontingen Sulteng raih tiga medali emas Popnas 2019

id POPNAS

Kontingen  Sulteng raih tiga medali emas  Popnas 2019

Lifter putri pelajar SMK 2 Mei Pringsewu, Lampung Nur Vinata Sari merebut medali emas angkat besi kelas 59 kg, pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Jakarta, Rabu (20/11/2019) (Antara Lampung/HO)

masih ada beberapa cabang yang berpeluang untuk merebut medali, antara lain cabang pencak silat, dan sepantakraw putri.
Palu (ANTARA) - Kontingen Sulawesi Tengah hingga kini sudah merebut tiga medali emas dan lima perunggu pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang sedang berlangsung di Jakarta.

Kepala Seksi Olahraga dan Pendidikan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tengah, Sandrina dari Jakarta melalui telepon, Rabu, membenarkan bahwa sejumlah atlet telah berhasil menyumbangkan medali bagi kontingen Sulteng.

Medali-medali yang direbut atlet Sulteng di Popnas tersebut dari cabang dayung sebanyak dua emas, cabang taekwondo satu emas. 

Sementara medali perunggu dari cabang dayung, atletik dan taekwondo.

Sandrina yang juga pelatih dayung putri Sulteng itu juga mengatakan masih ada beberapa cabang yang berpeluang untuk merebut medali, antara lain cabang pencak silat, dan sepantakraw putri.

Kontingen Sulteng, kata dia, sekarang ini berada di peringkat IX perolehan medali Popnas Jakarta.

Baca juga: Jabar, Jambi, Sulteng berbagi emas di dayung rowing Popnas

Menurut dia, apa yang sudah diraih kontingen Sulteng di Popnas cukup menggembirakan.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulteng Irwan Aryanto mengatakan di Popnas Jakarta 2019, kontingen Sulteng hanya mengikuti 10 dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Ke-10 cabang olahraga yang diikuti itu adalah dayung, pencak silat, taekwondo, judo, karate, panahan, voli pasir, dan renang.

Atlet Sulteng berpotensi besar meraih medali di cabang taekwondo, judo, karate, pencak silat dan dayung. Namun, tidak menutup kemungkinan cabang yang tidak diunggulkan justru mampu mengukir prestasi cemerlang.

Dari sejumlah cabang yang diikuti atlet Sulteng di Popnas, kata dia, ada beberapa cabang yang memang masuk dalam cabang andalan Sulteng di PON XX Papua pada 2020.

Cabang olahraga tersebut seperti dayung, pencak silat, judo dan taekwondo. Di PON XX, Sulteng bertekad mengubah peta kekuatan prestasi dari posisi papan bawah pada PON XIX, naik ke peringkat lebih terhormat.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar