Maskapai Sriwijaya gratiskan biaya bagasi 20 kilogram penerbangan Natal

id Sriwijaya Air,Natal,Tahun Baru 2020,bagasi gratis

Maskapai Sriwijaya gratiskan biaya bagasi 20 kilogram penerbangan Natal

Maskapai Sriwijaya Air menggratiskan biaya bagasi 20 kilogram untuk penerbangan Natal dan Tahun Baru 2020.  (Sriwijaya Air)

Jakarta (ANTARA) - Maskapai Sriwijaya Air menggratiskan biaya bagasi 20 kilogram untuk penerbangan Natal dan Tahun Baru 2020.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Adi Willi Hanhari Haloho dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis mengatakan bebas biaya pada bagasi bagi penerbangan dengan menggunakan armada pesawat ATR yang semula 10 kilogram per pelanggan menjadi 15 kilogram per pelanggan.

Sementara untuk penerbangan dengan pesawat Jet yang semula 15 kilogram per pelanggan menjadi 20 kilogram per pelanggan.

“Kami hadirkan program ‘free baggage allowance’ 15 kilogram untuk ATR dan 20 kilogram untuk pesawat Jet ini berlaku untuk seluruh rute penerbangan Sriwijaya Air Group. Program ini sebagai wujud apresiasi kami kepada para pelanggan setia atas kepercayaannya terhadap Sriwijaya Air dan NAM Air selama ini,” kata Willi.

Selama ini Sriwijaya Air Group hanya memberikan gratis biaya bagasi 10 kilogram per pelanggan untuk pesawat ATR & sebesar 15 kilogram per perlanggan dalam setiap penerbangan pesawat Jet, sehingga pada periode libur Nataru ini ada kenaikan jatah bagasi sebesar lima kilogram per pelanggan.

“Normalnya Sriwijaya Air Group hanya membebaskan biaya bagasi masing-masing sebesar 10 kilogram untuk ATR & 15 kg untuk pesawat Jet per pelanggan, namun dalam program ini akan ada penambahan sebesar lima per pelanggan. Jatah bagasi lebih ini bisa dimanfaatkan untuk keperluan membawa oleh-oleh bagi saudara di kampung halaman serta membawa bingkisan atau barang-barang dari kampung halaman kembali ke kota domisili,” katanya.

Baca juga: Menhub pantau operasional Sriwijaya pasca putus dengan Garuda