Pemprov Sulsel paparkan potensi daerah di hadapan pemerintah Singapura

id Antara Sulsel

Pemprov Sulsel paparkan potensi daerah di hadapan pemerintah Singapura

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman saat membeberkan potensi Sulsel di Singapura.(ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel)

Kami (Pemprov Sulsel) juga telah berupaya membenahi dan menyederhanakan proses perizinan terkait investasi. Dan menyediakan sumberdaya yang memadai bagi industry dan perdagangan dengan beroperasinya Pelabuhan Makassar, perluasan bandara, surplus list
Makassar (ANTARA) - Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berkesempatan memaparkan potensi Sulawesi Selatan di hadapan perwakilan pemerintah Singapura dan Indonesia maupun para investor dalam kegiatan bertajuk "Networking Evening" di Singapura.

Andi Sudirman dalam keterangannya di Makassar, Rabu, mengatakan potensi yang dimiliki Sulawesi Selatan mulai dari pertanian, perkebunan, pariwisata, pertambangan dan perikanan.

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan selalu menyambut baik setiap investor yang ingin berkunjung dan melihat kemungkinan membangun hubungan kerjasama,” jelas Andi Sudirman Sulaiman pada acara yang dihadiri Kemenlu Singapura, Kementerian Pembangunan Nasional Singapura, Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura.

Baca juga: Pelabuhan Smelter Bantaeng tinggal tunggu izin operasional
Baca juga: Menteri Perdagangan lepas 7.930 ton komoditas ekspor ke Asia


Andi Sudirman menyampaikan bahwa Pemerintah Sulawesi Selatan sangat terbuka dengan investasi yang dapat berkontribusi dalam pembangunan wilayah Sulsel.

"Kami (Pemprov Sulsel) juga telah berupaya membenahi dan menyederhanakan proses perizinan terkait investasi. Dan menyediakan sumberdaya yang memadai bagi industry dan perdagangan dengan beroperasinya Pelabuhan Makassar, perluasan bandara, surplus listrik, ketersediaan air yang berlimpah dan pembangunan infrastrutur mendukung konektivitas, yang kami yakini mampu mendukung penuh optimalisasi investasi di Sulsel,"terang Wagub Andi Sudirman.

Menutup presentasinya, Wagub Sulsel menyampaikan bahwa Sulsel akan selalu membuka pintunya bagi pemerintah Singapura dan menunggu kedatangan mereka di Makassar dan wilayah Sulsel lainnya kapanpun.

"Sekali lagi, terima kasih atas kesempatan yang diberikan, dan kami menunggu kunjungan Anda ke Sulawesi Selatan," tutupnya.