Festival Pesona Donggala stimulus tumbuhkan industri wisata

id festival pesona donggala,wabup donggala,pemkab donggala,donggala,wisata donggala

Festival Pesona Donggala stimulus tumbuhkan industri wisata

Wakil Bupati Donggala, M Yasin saat menyampaikan sambutan pada ceremonial Festival Pesona Donggala Tahun 2019, di Anjungan Gonenggati, Kamis. (ANTARA/Mohammad Hamzah)

"Festival Pesona Donggala menjadi media ajang promosi potensi wisata kepada masyarakat .... nasional dan internasional," ujarnya.
Donggala, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Wakil Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, M Yasin mengemukakan Festival Pesona Donggala (FPD) sebagai kegiatan tahunan merupakan stimulus untuk menumbuhkan industri dan jasa di sektor pariwisata.

"Festival Pesona Donggala, menjadi gerbang masukknya investor untuk semakin menggairahkan sektor industri dan jasa kepariwisataan," ucap M Yasin saat menyampaikan sambutan pada Festival Pesona Donggala Tahun 2019, di Anjungan Gonenggati, Kamis.

Donggala memiliki keanekaragaman budaya dan adat istiadat dengan ciri khas dan keunikan tersendiri, yang menjadi pegangan masyarakat di daerah tersebut dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

Selain itu, Donggala juga memiliki beragam objek wisata alam yang indah, serta kekayaan alam meliputi pertanian, kehutanan, kelautan dan sebagainya yang tidak dimiliki daerah lain di Indonesia.

Karena itu, sebut Yasin, potensi tersebut memberikan nilai tambah yang lebih kepada Kabupaten Donggala, bila dikembangkan dan dikelola dengan baik dilandasi dengan komitmen yang baik dan benar untuk mengembangkan daerah.

Olehnya, sebut dia, Festival Pesona Donggala menjadi salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Donggala dalam mengembangkan, mempromosikan potensi-potensi tersebut.

"Festival Pesona Donggala, menjadi media promosi potensi destinasi wisata kepada masyarakat luas, baik di regional Sulawesi, maupun secara nasional dan internasional," ujarnya.

Karena itu, Mantan Ketua DPRD Donggala itu mengemukakan, Pemkab Donggala melibatkan para pihak dan para pemangku kepentingan di sektor pariwisata baik di regional Sulawesi dan nasional serta Internasional.

Di sisi lain, FPD menjadi ajang silaturahim untuk membangun hubungan antarsesama manusia, hubungan antarsesama pemerintah dan para mitra untuk bersama-sama melestarikan potensi sumber daya alam yang ada.

"Ini juga menjadi media pembelajaran bagi generasi muda dan masyarakat secara umum, untuk bersama-sama melestarikan budaya dan adat istiadat serta potensi sumber daya alam yang ada di Donggala," sebutnya.

FPD Tahun 2019 oleh Pemkab Donggala selain sebagai media promosi potensi wisata Donggala, juga ditunjang dengan berbagai kegiatan di antaranya, pemilihan putera-puteri duta wisata Donggala, lomba kuliner, lomba fotografer, karnaval, dan pameran ekonomi kreatif.

Seremonial FPD Tahun 2019, dihadiri langsung oleh Bupati Donggala Kasman Lassa, dan Wakil Bupati Donggala M Yasin, Kepala Dinas Pariwisata Sulteng dan forum komunikasi pimpinan daerah Kabupaten Donggala, pejabat dari kabupaten/kota se-Sulteng, dan para pemangku kepentingan di sektor kepariwisataan di regional Sulawesi.
Siswa-siswi tingkat sekolah dasar, SMP dan SMA di Donggala mengikuti karnaval pada kegiatan Festival Pesona Donggala Tahun 2019, di Anjungan Gonenggati, Kamis. (ANTARA/Mohammad Hamzah)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar