Upaya pemerintah wujudkan kedaulatan pangan nasional

id kementan,kostratani

Upaya pemerintah wujudkan kedaulatan pangan nasional

Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian, Prof Dr.Dedi Nusyamsi saat memberikan sosialisasi program kontrastani di Palu, Sulteng pada 22 November 2019. (Antara/Anas Masa)

Palu (ANTARA) -

Kementerian Pertanian di bawah kepemimpinan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam lima tahun ke depan setelah terpilih sebagai salah satu menteri di kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin telah meluncurkan program baru yakni  Gerakan Komando Strategi Pembangunan Pertanian atau Kostratani.

Kostratani merupakan pusat kegiatan pembangunan pertanian tingkat kecamatan yang merupakan optimalisasi tugas, fungsi dan peran Balai Penyuluh Pertanian (BPP) dalam mewujudkan kedaulatan pangan nasional.

Karena tujuan pembangunan pertanian nasional antara lain penyediaan pangan untuk mencukupi 267 juta jiwa penduduk Indonesia, meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan produktivitas, kualitas dan kontiunuinitas pasokan pangan kepada masyarakat serta meningkatkan ekspor berbagai jenis komoditi pangan.

Pewarta :
Editor : Anas Masa
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar