APBD Parigi Moutong 2020 Rp1,6 triliun

id Apbd, Parigi Moutong, DPRD Parigi moutong

APBD Parigi Moutong 2020 Rp1,6 triliun

Suasana sidang paripurna penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Parigi Moutong, di Parigi, Selasa (26/11/2019). (ANTARA/HO)

Parigi (ANTARA) - Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2020 Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah senilai Rp1,6 triliun lebih di sahkan dalam rapat paripurna DPRD penetapan APBD, Selasa (26/11) malam. 

Sidang paripurna di pimpin Ketua DPRD Parigi Moutong Sayutin Budianto, dihadiri Sekretaris daerah Ardi Kadir dan seluruh instansi lingkup Pemkab Oarigi Moutong serta 34 anggota legislatif setempat.

Sebagaimana ringkasan postur anggaran dibacakan Wakil Ketua DPRD Sugeng Saliman, bahwa pendapatan alokasi anggaran sebanyak Rp1,6 triliun terdiri dari pendapatan asli daerah sebesar Rp102 miliar lebih, serta perimbangan Rp1,2 triliun termasuk pendapatan lainnya senilai Rp280 miliar. 

"Belajar daerah sebesar Rp1,16 Miliar untuk tiga mata anggaran belanja. Penetapan ini berdasarkan hasil rapat bersama instansi terkait, " ujar Sugeng. 

Selain itu, pada postur anggaran pemerintah setempat sebelumnya di godok melalui Badan Anggaran DPRSterdapat rinciang pagu anggaran masing-masing instansi yang mana tidak dapat dipisahkan dengan pagu anggaran APBD. 

"Sebelum ditetapkan, pagu anggaran masing-masing organisasi perangkat daerah sudah melalui proses pembahasan di tingkat komisi, " kata Sugeng menambahkan. 

Hasil penetapan APBD 2020 oleh pemerintah dan DPRD setempat, maka langkah selanjutnya akan di bawa untuk di asistensi oleh Pemerintah Sulawesi Tengah paling lambat tiga hari setelah keputusan penetapan dikeluarkan guna mendapatkan persetujuan Gubernur.
Pewarta :
Editor : Muhammad Hajiji
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar