Indeks BEI Menguat

id BEI, indeks, saham

Indeks BEI Menguat

(FOTO ANTARA/M Agung Rajasa)

Jakarta (antarasulteng.com) - Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu kembali menguat, naik 3,71 poin atau 0,07 persen ke posisi 5.085,65.

Sementara indeks 45 saham unggulan (LQ45) menguat 0,93 poin (0,11 persen) ke level 857,79.

"Pasar saham hari ini akan mengantisipasi rilis data neraca berjalan Indonesia kuartal I 2013 siang nanti," kata analis Samuel Sekuritas, Benedictus Agung.

Penguatan mayoritas bursa Asia pagi ini, lanjut dia, juga cukup memberi sentimen positif bagi investor domestik untuk kembali mengambil posisi beli saham sehingga indeks BEI berada dalam area positif.

Sementara Analis HD Capital, Yuganur Wijanarko, mengatakan IHSG BEI yang masih bertahan di level psikologis 5.000 poin berpeluang menguat ke posisi tertinggi lagi.

"Walaupun sempat terimbas ambil untung dalam beberapa hari terkahir namun itu hanya bersifat sementara untuk mengumpulkan momentum untuk kembali melanjutkan penguatan bagi indeks BEI," kata dia.

Ia merekomendasikan pelaku pasar memperhatikan beberapa saham seperti Astra Internastional (ASII), Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Bumi Serpong Damai (BSDE), dan Energi Mega Persada (ENRG).