Jemaat GPdI Kota Palu mulai rayakan Natal

id Jemaat, GPdI, natal

Jemaat GPdI Kota Palu mulai rayakan Natal

Jemaat GPdI Shalom saat melaksanakan ibadah perayaan natal, Kamis (28/11).(ANTARA/Sulapto Sali).

Harapannya, semua umat Tuhan harus bisa bersahabat dengan semua anak bangsa, supaya terjalin kebersamaan tanpa memandang agama dan perbedaan sehingga bangsa ini lebih maju
Palu (ANTARA) - Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) wilayah Kota Palu, mulai merayakan ibadah peringatan Hari Kelahiran Yesus Kristus (Natal) tahun 2019.

"Ini natal kedua untuk wilayah Kota Palu dan puncaknya perayaan Natal tanggal 25 Desember nanti," kata Pdt. Fiol Assa, Bendahara Majelis wilayah V GPdI Kota Palu, usia ibadah Natal di GPdI Shalom Palu, Kamis malam.

Sementara itu Pdt. Hendry A. Manopo, S.Th, MA, dari Kota Gorontalo, selaku pembicara dalam ibadah natal di gereja tersebut mengajak umat selalu bersyukur dan bersukacita kepada Tuhan, karena Natal adalah berita sukacita bagi semua umat Tuhan dan rekonsiliasi antara Allah dengan manusia.

Pimpinan GPdI Shalom Palu tempat pelaksanaan ibadah Natal, Pdt Samuel Ferry, S.Th, mengatakan perayaan Natal kali ini dengan tema Hiduplah Sebagai Sahabat Bagi Semua Orang.

"Harapannya, semua umat Tuhan harus bisa bersahabat dengan semua anak bangsa, supaya terjalin kebersamaan tanpa memandang agama dan perbedaan sehingga bangsa ini lebih maju," katanya.

Jemaat yang hadir dalam ibadah Natal malam itu sekitar 300 orang gabungan dari jemaat gereja-gereja wilayah Kota Palu, dan gereja tetangga. 

Hadir dalam ibadah ini, perwakilan Bimas Kristen Kota Palu, dan sejumlah pejabat pengurus Majelis Daerah GPdI Sulawesi Tengah.

Di luar gedung gereja, terlihat personel aparat keamanan TNI-Polri yang berjaga mengawal pelaksanaan ibadal Natal di gereja tersebut.***