Toko Gramedia hadir di Kota Palu, siapkan 30.000 judul buku

id literasi,toko buku

Toko Gramedia hadir di Kota Palu, siapkan 30.000 judul buku

Usai diresmikan, sejumlah warga Palu mengunjungi gerai buku Gramediandi Jalan Mohammad Hatta, Palu, pada Sabtu, 30/11.(ANTARA/Rangga Musabar)

"Kehadiran toko buku Gramedia Ini mendorong peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas di Kota Palu.Karena selama ini kita akui Palu memiliki keterbatasan dalam hal literatur," kata Prely
Palu (ANTARA) - Penerbit dan toko buku terkemuda di Indonesia yakni Gramedia, membuka cabang gerainya di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Sabtu 30/11/2019. Toko buku ini merupakan toko buku pertama Kota Palu yang hadir dengan 30.000 judul buku.

Pembukaan Toko Buku Gramedia Palu ditandai pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kota Palu Presli Tampubolon, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Ansyar Sutiadi dan Heri Dharmawan, Direktur Marketing dan Human Resources Gramedia.

"Kehadiran toko buku Gramedia Ini mendorong peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas di Kota Palu.Karena selama ini kita akui Palu memiliki keterbatasan dalam hal literatur," kata Prely

Tidak hanya itu, kehadiran toko buku ini diharapkan dapat meningkatkan minat baca warga Palu yang sebelumnya sangat kurang disebabkan beberapa faktor, seperti susahnya memperoleh buku dengan judul judul tertentu.



Direktur Marketing dan Human Resources Gramedia Heri Dharmawan mengungkan gerai Gramedia sudah hadir di 50 kota di Indonesia, dan gerai Palu merupakan gerai yang ke-120, yang tidak hanya menyediakan buku tetapi juga alat tulis, perlengkapan sekolah dan kantor serta komputer. dan berbagai jenis barang lainnya.

"Kita ikut berperan mencerdaskan kehidupan bangsa. Kota Palu sangat strategis dan juga belum ada Gramedia. Kita menyediakan buku berkualitas dan original dengan harga terjangkau," ujarnya dan menegaskan bahwa di dalam Toko Gramedia tidak ada barang-barang tiruan atau bajakan.

Mengingat Kota Palu merupakan daerah rawan bencana, Gramedia juga berencana akan menggelar diskusi bersama Pemerintah Kota Palu mengenai pengadaan buku terkait mitigasi bencana.

"Nanti kita akan diskusikan dengan pemerintah, siapa tau ada referensi-referensi yang bisa diterbitkan dan Gramedia siap untuk menerbitkannya," jelasnya.

Salah satu pengunjung Toko Gramedia Yaumil Masri menyatakan kehadiran toko buku ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena beberapa judul buku yang dulunya tidak ada di Kota Palu kini mudah untuk didapatkan.

"Ini sangat bagus, apalagi kan kalau dulu itu mau cari buku dengan judul tertentu harus ke Jawa dulu, sekarang sudah mudah dengan hadirnya toko buku ini," ujarnya.

Ratusan warga langsung menyerbu Toko Buku Gramedia yang terletak di Jl. Moh. Hatta tersebut, sementara Gramedia sendiri membagikan kupon-kupon potongan harga kepada pengunjung dengan nilai total Rp10 juta rupiah.
 
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pemkot Palu Presly Tampubnolon (batik biru) menggunting pita tanda peresmian gerai buku Gramedia Palu, Sabtu (30/11) (ANTARA/Rangga Musabar)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar