Legislator Palu minta Dishub maksimalkan fungsi Terminal Mamboro

id DISHUB PALU,PO BUS,TERMINAL MAMBORO,MUSLIMUN,FRAKSI NASDEM,NASDEM,DPRD PALU

Legislator Palu minta Dishub maksimalkan fungsi Terminal Mamboro

Anggota DPRD Palu Muslimun foto bersama dengan peserta reses saat menggelar reses masa persidangan caturwulan III, di Kelurahan Kamonji, Palu Barat, Kota Palu. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

Harapan warga bagaimana terminal harus difungsikan karena ini sudah berlangsung bertahun-tahun maka segera ditertibkan kalau bandel cabut izin PO-nya
Palu (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palu, Sulawesi Tengah, Muslimun meminta Dinas Perhubungan (Dishub) setempat memaksimalkan fungsi Terminal Mamboro di Kecamatan Palu Utara sebagai tempat pengangkutan, pengantaran dan menurunkan penumpang bus sebagaimana mestinya.

"Warga menyampaikan ke kami bahwa
kebanyakan agen PO bus memarkirkan kendaraan dan memuat penumpang di jalan atau di agen, bukan di terminal," kata Muslimun di Palu, Minggu.

Muslimun mendapat masukan warga mengenai penertiban PO bus saat dirinya menggelar jaring aspirasi masyarakat di Kelurahan Kamonji.

Baca juga: Hari kedua Lebaran terminal Palu sepi penumpang

Salah satu yang diusulkan oleh warga kepada legislator yakni mengenai penertiban PO bus dan memaksimalkan fungsi terminal.

PO bus yang memuat penumpang di pinggir jalan atau di agen PO bus mengganggu arus lalulintas, seperti di WR Supratman, Kecamatan Palu Barat.

"Harapan warga bagaimana terminal harus difungsikan karena ini sudah berlangsung bertahun-tahun maka segera ditertibkan kalau bandel cabut izin PO-nya," ujar Muslimun.

Selain itu, Muslimun juga mendesak kepada Dishub untuk menindak tegas adanya aktivitas bongkar-muat yang dilakukan oleh kendaraan ekspedisi karena bukan dilakukan di tempat sebagaimana mestinya, tetapi di pinggir jalan.
 
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar