Spanyol dan Belanda agendakan laga persahabatan pada Maret 2020

id Euro 2020, Timnas Belanda, Timnas Spanyol

Spanyol dan Belanda agendakan laga persahabatan pada Maret 2020

Tim nasional Spanyol saat masih bersama pelatih lama Robert Moreno yang kemudian digantikan oleh Luis Enrique. (REUTERS/JOEL MARKLUND)

Jakarta (ANTARA) - Spanyol dan Belanda akan bertemu pada sebuah pertandingan persahabatan di Amsterdam pada Maret 2020 sebagai persiapan kedua tim untuk Euro 2020, kata federasi sepak bola kedua negara seperti dikutip AFP, Selasa.

Pada undian putaran final turnamen itu di Bucharest Jumat pekan lalu, pelatih Luis Enrique menyatakan Spanyol akan menggelar tiga pertandingan persahabatan menjelang kompetisi sebenua Eropa tersebut.

Media massa Spanyol melaporkan satu laga lainnya dari tiga laga persahabatan itu adalah melawan Jerman di Madrid pada Maret, sekalipun masih belum resmi diumumkan.

Laga persahabatan Maret itu akan menjadi pertandingan pertama Luis Enrique setelah kembali melatih Spanyol.

Dia mengundurkan diri Juni silam karena putrinya Xana diserang kanker tulang sebelum meninggal dunia Agustus lalu.

Kembalinya dia ke timnas diumumkan 19 November lalu untuk menggantikan Robert Moreno.

Spanyol berada pada Grup E dalam Euro 2020 dan akan bertemu dengan Polandia, Swedia dan sebuah tim pemenang laga playoff di Bilbao.

Tim asuhan Ronald Koeman menempati Grup C bersama Austria, Ukraina dan satu tim yang lolos play-off. Belanda akan tiga kali bermain di Amsterdam.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar