Fajar/Rian kalah, Indonesia vs Malaysia 1-1 di SEA Games 2019

id SEA Games,bulu tangkis,beregu putra

Fajar/Rian kalah, Indonesia vs Malaysia 1-1 di SEA Games 2019

Dokumentasi - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) berusaha mengembalikan kok ke pebulu tangkis ganda putra Jepang Shohei Hoshino dan Yujiro Nishikawa dalam babak penyisihan Yuzu Indonesia Masters 2019 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Kamis (3/10/2019). Pasangan Fajar/Alfian terhenti langkahnya setelah kalah dengan skor 21-23, 16-21. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/wsj. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Manila, Filipina (ANTARA) - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menanbah keunggulan Indonesia atas Malaysia usai ditekuk Aaron Chia Teng Fong/Soh Wooi Yik pada partai kedua final bulu tangkis beregu putra SEA Games 2019 di Manila, Rabu.

Fahar/Rian menyerah 17-21 dan 13-21 sekaligus membuat kedudukan menjadi 1-1.

Pada gim pertama, kedua pasangan bermain seimbang, meskipun pasangan Malaysia selalu unggul dalam pengumpulan angka. Interval pertama Fajar/Rian tertinggal 9-11.

Selepas interval Fajar/Rian mampu menyamakan angka menjadi 16-16.

Pada kedudukan 16-17, insiden kecil terjadi saat bola servis Fong dinyatakan masuk. Pasangan Indonesia melakukan protes tapi tak digubris wasit.

Selepas itu konsentrasi Fajar/Rian terganggu dan langsung melakukan kesalahan yang membuat laju angka Fong/Yik tak tertahan dan menutup gim pertama dengan skor 17-21.

Pada gim kedua, permainan Fajar/Rian terlihat kacau yang membuat laju angka untuk Malaysia berlansung cepat. Fajar/Rian tertinggal 3-11 saat interval .

Pasangan Indonesia sempat menambah dua poin usai interval, tapi setelah itu angka Fong/Yik melesat hingga menutup gim kedua dengan skor 13-21. Malaysia pun menyamakan kedudukan menjadi 1-1.