Pers berperan penting wujudkan Pilkada Kota Palu 2020 yang berintegritas

id Pasigala,Palu,Kota Palu,KPU Palu,Sandi

Pers berperan penting wujudkan Pilkada Kota Palu 2020  yang berintegritas

Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid (kiri) mendampingi Komisioner KPU Sulawesi Tengah Divisi Data, Halimah (ke dua dari kiri) menggunting pita tanda diresmikannya Media Center KPU Kota Palu di Kantor KPU Palu, Rabu (4/12). (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Keberadaan media center bagi wartawan ini secara umum bertujuan sebagai wadah diseminasi dan sarana informasi publik, pusat informasi dan komunikasi bagi publik
Palu (ANTARA) - Peran pers dalam mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palu tahun 2020 yang berintegritas dan berkualitas sehingga diikuti oleh seluruh segmentasi pemilih dari seluruh lapisan masyarakat sangat lah penting.

"Keberadaan media center bagi wartawan ini secara umum bertujuan sebagai wadah diseminasi dan sarana informasi publik, pusat informasi dan komunikasi bagi publik," kata Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid dalam acara peresmian Media Canter KPU Palu bagi wartawan di Kantor KPU Palu, Rabu.

Tanpa peran serta pers, ia yakin penyelenggaraan Pilkada di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu takkan terwujud sesuai dengan rencana dan harapan.

Ia berharap seluruh tahapan Pilkada Kota Palu 2020 mulai dari sosialisasi, penyampaian persyaratan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu hingga memasuki tahap penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) dapat diketahui oleh seluruh lapisan masyarakat, utamanya pemilih.

"Sehingga partisipasi pemilih pada Pilkada Kota Palu 2020 meningkat dibanding pilkada sebelumnya, di atas 86 persen dari seluruh pemilih,"terangnya.

Sementara itu Komisioner KPU Sulteng Divisi Data, Halimah dalam kesempatan itu berharap tidak ada sengketa Pilkada Kota Palu dengan adanya media center dan bantuan dari jurnalis dari berbagai media cetak dan elektronik sebagai sarana pemberi informasi dan edukasi kepemiluan kepada masyarakat, khususnya pemilih.

"Pada pilkada kemarin yang terjadi hanya sengketa proses, bukan sengketa hasil,"sebutnya.

Dalam acara launching tersebut, Agusssalim Wahid juga mengenalkan akun media sosial resmi dan website KPU Palu, agar masyarakat tidak tertipu dengan informasi-informasi hoaks yang mengatasnamakan KPU Palu.

Baca juga: KPU gandeng tujuh segmen pemilih untuk suksesi Pilkada Kota Palu 2020
Baca juga: KPU Kota Palu akan jual logistik bekas pileg dan pilpres 2019
Baca juga: Logistik pileg dan pilpres 2019 Kota Palu bakal dijual dan dimusnahkan
Baca juga: KPU ajak masyarakat sosialisasikan Pilkada Kota Palu di rumah ibadah
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar