Atlet Sulteng siap berprestasi di Kejurnas karate antar-PPLP

id atlet karate SUlteng

Atlet Sulteng siap berprestasi di Kejurnas karate antar-PPLP

Peserta kejurnas karate XX Piala Mendagri di Palu (Anas Masa) (Anas Masa/)

Kami akan berjuang keras untuk mengharumkan nama daerah di kejurnas itu,"
Palu (ANTARA) - Sejumlah atlet Sulawesi Tengah yang akan berlaga di Kejurnas karate antar PPLP/PPLD dan SKO yang berlangsung di Ambon selama beberapa hari mulai 5 Desember 2019 ini bertekad untuk mengukir prestasi terbaik.

"Kami akan berjuang keras untuk mengharumkan nama daerah di kejurnas itu," kata Biancasandra Lantu, selah seorang atlet karate Sulteng, Kamis.

Atlet yang pernah meraih medali emas di kejurnas Inkai tersebut mengatakan berkonsentrasi penuh untuk bisa mencapai prestasi tertinggi.

Kebanggaan atlet saat berhasil mengukir prestasi. "Saya akan tampil maksimal dan siap memberikan prestasi terbaik bagi Sulteng," kata atlet yang akan turun bertanding di kelas kumite 53kg putri.

Hal senada juga disampaikan atlet putra Exelino yang akan berlaga di kelas kata perseorangan dan kumite 50kg putra.

Atlet yang selama ini mengikuti pembinaan di PPLP Provinsi Sulawesi Tengah itu juga berharap dapat mengukir prestasi cemerlang. "Saya akan berjuang demi mengangkat dan mengharumkan nama Sulteng di iven nasional," kata Exelino.

Sementara pelatih karate PPLP Sulteng Fauzan mengatakan kejurnas kali ini mengikutsertakan beberapa atlet putra/putri terbaik di sejumlah kelas yang dipertandingkan.

Ia mengatakan ada beberapa atlet diantaranya telah memiliki catatan prestasi menggembirakan di tingkat nasional.

"Kita berharap hasil dari kejurnas ini akan lebih baik dari Pekan Olaharaga Pelajar Nasional (Popnas) di Jakarta baru-baru ini," kata dia.

Karena di kejurnas antara PPLP/PPLD dan SKO di Ambon, Sulteng mengirim atlet-atlet terbaik yang selama ini masih aktif menjalani masa penggodokan.

Apalagi, katanya, karate merupakan salah satu cabang andalan di PON XX Papua 2020. Cabang karate termasuk salah satu dari beberapa cabang unggulan yang diharapkan KONI Sulteng untuk mengukir prestasi terbaik di PON XX yang akan berlangsung Oktober 2020 tersebut.

Karena itu, kejurnas merupakan salah satu tolak ukur kekuatan tim karate Sulteng untuk menghadapi pesta olahraga empat tahunan itu.

Baca juga: Sulteng pastikan loloskan lima atlet ke PON XX
Baca juga: 500 atlet bertanding di kejuaraan terbuka Karate
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar