Satgas Pangan Polres Palopo sita ratusan liter solar

id Penemuan solar,Alfian nurnas,Polres palopo

Satgas Pangan Polres Palopo sita ratusan liter solar

55 jerigen berisi solar ditemukan Satgas Pangan Polres Palopo di Jalan Sawerigading, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. (ANTARA/ HO-Polres Palopo)

Dengan adanya temuan bahan bakar minyak ini, kami akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik untuk dimintai keterangan guna mengungkap motifnya
Jakarta (ANTARA) - Satgas Pangan Polres Palopo menyita 55 jerigen berisi bahan bakar minyak jenis solar yang ditemukan di Jalan Sawerigading, Kota Palopo, Sulawesi Selatan.

Melalui siaran pers, Kamis (5/12), Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas menyebutkan rincian penemuan 55 jerigen solar tersebut yaitu 39 jerigen ditemukan di pinggir Jalan Sawerigading Kota Palopo, 15 jerigen di belakang bengkel dekat lokasi penemuan pertama dan 11 jerigen berada di belakang ruko, tepatnya di semak-semak di Jalan Sawerigading, Palopo.

Puluhan jerigen itu ditemukan pada saat Satgas Pangan Polres Palopo tengah berpatroli pada Rabu (4/12).

Berdasarkan informasi dari warga setempat, 39 jerigen solar adalah milik seseorang berinisial AW yang berdomisili di Jalan Sawerigading Kota Palopo. Sedangkan 15 jerigen diduga milik seseorang berinisial IR yang tinggal di Jalan Sawerigading, Kelurahan Batupasi, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo. Sementara 11 jerigen tidak bertuan.

"Sedangkan 11 jerigen berisi solar, pemiliknya tidak diketahui," katanya.

AKBP Alfian menegaskan pihaknya akan segera memanggil dua warga yang diduga pemilik jerigen solar untuk dimintai keterangan.

"Dengan adanya temuan bahan bakar minyak ini, kami akan melakukan pemanggilan terhadap pemilik untuk dimintai keterangan guna mengungkap motifnya," katanya.

Saat ini puluhan jerigen BBM jenis solar tersebut dibawa ke Polres Palopo sebagai barang bukti untuk proses selanjutnya.

Baca juga: Polsek Palu Timur amankan dua mobil diduga penimbun BBM
Baca juga: Polda Sulteng amankan ribuan liter BBM diduga ilegal di Bangkep
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar