PT Jasa Raharja Sulteng bayar santunan senilai Rp32 miliar tahun 2019

id jasaraharja,sulteng, santunan

PT Jasa Raharja Sulteng bayar santunan senilai Rp32 miliar tahun 2019

Jasa Raharja Sulteng bayar santunan korban kecelakaan penumpang bus DAMRI (anas masa) (anas masa/)

Banyak kejadian kecelakaan di jalan, korbannya masih di bawah umur.Jadi orangtua peranan penting untuk melarang anak yang di bawah umur mengendarai kendaraan, sebab rawan kecelakaan
Palu (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sulawesi Tengah selama kurun Januari-November 2019 telah membayarkan santunan senilai sekitar Rp32 miliar kepada ahli waris korban kecelakaan lalulintas (lakalantas) di daerah itu.

Kepala Jasa Raharja Sulteng melalui Kepala Unit Operasional dan Humas, Alwin Bahar di Palu, Jumat menjelaskan santunan tersebut sudah mencakup seluruh korban lakalantas di kabupaten/kota di Provinsi Sulteng.

Dalam melakukan pembayaran, pihaknya tidak langsung menyerahkan uang tunai, tetapi melalui rekening ahli waris korban. "Kalau yang belum punya buku rekening, kami membantu dengan membuka rekening bank sehingga dana santunan ditransfer ke rekening ahli waris.

Menurut dia, langkah tersebut demi kenyamanan dan keamanan dana santunan benar-benar dapat diterima utuh sesuai nilai yang ditetapkan untuk korban meninggal dunia catat tetap masing-masing memperoleh santunan sebesar Rp50 juta.

Alwin juga mengatakan dalam rangka menekan angka lakalantas di seluruh wilayah Sulteng, pihaknya memasang rambu-rambu atau papan peringatan di jalur-jalur yang selama ini rawan kecelakaan dan tanah longsor.

Juga melaksanakan sosialisasi, termasuk ke sekolah-sekolah dan perguruan ringgi yang ada di semua kabupaten/kota di Provinsi Sulteng.

Dia juga mengimbau warga pemilik kendaraan, khususnya sepeda motor untuk tidak memberikan kendaraan kepada anak yang masih di bawah umur.

"Banyak kejadian kecelakaan di jalan, korbannya masih di bawah umur.Jadi orangtua peranan penting untuk melarang anak yang di bawah umur mengendarai kendaraan, sebab rawan kecelakaan," ujarnya.

Apalagi, kata dia, kebanyakan jalan yang ada di Provinsi Sulteng saat ini semakin memadai dan kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Selain prasarana yang semakin memadai, juga jumlah kendaraan sepeda motor dan mobil setiap tahunnya terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan sehingga perlu mendapat perhatian bagi para pengguna jalan yang ada di seluruh kabupaten/kota di daerah ini.


Baca juga: Jasa Raharja santuni penumpang bus damri
Baca juga: Jasa raharja kerja sama semua RSUD di Sulteng