Polisi ringkus perempuan terduga pelaku jambret di Kota Palu

id Polisi, ringkus, wanita

Polisi ringkus perempuan terduga pelaku jambret di Kota Palu

Kapolsek Palu Timur Iptu La,ata, SH, bersama terduga pelaku yang saat ini telah diamankan diamankan di Mapolsek Palu Timur. (ANTARA/HO-Polsek).

Palu (ANTARA) - Polres Palu melalui Polsek Palu Timur meringkus oknum wanita yang diduga pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan atau jambret di salah satu jalan dalam Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh, S.IK, MH, melalui Kapolsek Palu Timur Iptu La'ata, SH mengatakan perempuan terduga pelaku yang diamankan berinisial IW (28).

"Pelaku melakukan aksinya di Jalan Soekarno Hatta, Kota Palu, saat korban  perempuan inisial FD (19), dari rumah temannya di Jalan Undata Palu mengendarai sepeda motor," katanya.

Tiba tiba dari arah yang sama dari samping motor korban, pelaku IW merampas mengambil HP milik korban yang berada di kantong tas milik korban

"Pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motornya yang dikendarainya saat beraksi. Namun korban spontan berteriak, maling-maling bersamaan dari arah belakang ada seorang angota Brimob bernama Bharada Salman," katanya.

Mendengar teriakan korban tersebut, kata La'ata, Bharada Salman langsung mengejar pelaku dan tidak lama kemudian diamanakan.

"Terduga kemudian dibawa  ke Polsek Palu Timur, bersama sejumlah barang bukti yang diamankan dari tangan pelaku," katanya.

Dari terduga pelaku diamankan barang bukti berupa satu unit handphone merek VIVO Y95 warna hitam, satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam yang digunakan pelaku. Saat ini terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek Palu Timur untuk proses hukum selanjutnya.

Pelaku akan jerat dengan Pasal 363 KHUAP, dengan ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun.
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar