PLN Palu siap hadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

id pln, petugas, natal

PLN Palu siap hadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020

Petugas PLN menyiapkan mesin penyedia listrik di Asrama Haji Transit Palu di Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (24/7/2019). ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/wsj. (ANTARA FOTO/MOHAMAD HAMZAH)

Beban puncak kelistrikan di wilayah palapas masih di bawah daya listrik terpasang
Palu (ANTARA) - PT PLN Area Palu, Sulawesi Tengah, melakukan persiapan personel dan peralatan untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Manager PLN Area Palu, Abbas Sale di Palu, Selasa, menjelaskan gelar pasukan dilakukan demi mengantisipasi berbagai jenis gangguan yang terjadi selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Gangguan listrik tidak bisa diprediksi. Karena itu, guna mengantisipasinya perlu dilakukan persiapan, terutama menyangkut petugas yang akan bekerja di lapangan.

Pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan pemenuhan kebutuhan listrik dengan maksimal. Namun, seringkali terjadi gangguan pada jaringan listrik, mengingat sebagian besar jaringan melewati kebun masyarakat dan hutan.

Untuk mengatasi gangguan tersebut diperlukan tenaga-tenaga lapangan yang memiliki kemampuan, sebab memperbaiki jaringan yang mengalami gangguan tidak gampang.

Baca juga: Penerangan jalan di Kota Palu gunakan lampu LED

Abbas berharap selama Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, semua pembangkit listrik yang ada dapat beroperasi dengan normal sebab jika terjadi gangguan pada salah satu pembangkit baik PLTD maupun PLTA, akan terjadi pemadaman.

Kebutuhan listrik untuk masyarakat di area PT PLN Palu masih terbesar dari pasokan listrik PLTA Sulewana Poso. "Ya kita sama-sama berdoa agar semua pembangkit yang mendukung pasokan listrik di area Palu berfungsi dengan baik," harap dia.

Hingga kini, PLN Area Palu yang melayani kebutuhan listrik di sejumlah daerah seperti Palu,Donggala, Parigi dan Sigi (Palapas) masih mengalami kelebihan daya, tetapi tidak besar, katanya, tanpa merinci.

Menurut dia, beban puncak kelistrikan di wilayah palapas masih di bawah daya listrik terpasang. Namun, Abbas mengaku bahwa tingkat pertumbuhan permintaan listrik setiap tahunnya mengalami peningkatan seiring dengan perkembangan dan kemanjuan pembangunan di daerah itu.***
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar