KPU Palu tingkatkan kapasitas lembaga demi sukses Pilkada 2020

id Pasigala,KPU,KPU Palu,Sandi

KPU Palu tingkatkan kapasitas lembaga demi sukses Pilkada 2020

Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid memberikan sambutan dan arahan dalam kegiatan peningkatan kapasitas kelembagaan KPU Kota Palu doli salah satu hotel di Palu, Selasa (10/12). (ANTARA/HO-Humas KPU Palu)

Palu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu melaksanakan peningkatan kapasitas kelembagaan KPU Palu agar pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah itu berjalan sukses dan tidak menimbulkan konflik.

Ketua KPU Palu Agussalim Wahid, saat memberikan  arahan dalam  pelatihan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Palu, Selasa, mengemukakan bahwa kapasitas kelembagaan umumnya dipahami sebagai upaya mengembangkan keahlian dan keterampilan yang dimiliki tiap individu. 

"Peningkatan kapasitas ini didesain untuk meningkatkan kemampuan jajaran di masing-masing kelembagaan KPU Palu dalam mengevaluasi pilihan-pilihan kebijakan dan menjalankan keputusan-keputusan yang diambil secara efektif," katanya.

Menurutnya, kapasitas dan kemampuan yang dimiliki seluruh jajaran di kelembagaan KPU Palu, mulai dari ketua, komisioner hingga staf perlu ditingkatkan agar sanggup menghadapi dan melewati tantangan-tantangan yang menanti pada pelaksanaan Pilkada Kota Palu 2020 nanti.

"Menyadari kondisi objektif kelembagaan dalam optimalisasi peran dan tugas, maka KPU Kota Palu memandang perlu untuk menyelenggarakan pelatihan peningkatan kapasitas kelembagaan dalam pemilihan yang demokratis, berintegritas dan berkualitas," terangnya.

Selain itu, ia menjelaskan tujuan peningkatan kapasitas kelembagaan tersebut antara lain juga untuk Meningkatkan pengetahuan dan kemampuan seluruh jajaran tentang pengembangan diri, merumuskan dan menganalisa isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Meningkatkan pengetahuan tentang tahapan-tahapan dan strategi yang harus dilakukan dilingkungan KPU Kota Palu dalam rangka Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu tahun 2020

"Meningkatkan komitmen KPU Kota Palu dalam meningkatkan pelayanan dan pengelolaan informasi dan dokumentasi bagi masyarakat umum, masyarakat profesional dan pemilih," ujarnya.
 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar