Bupati Sigi tinjau lokasi banjir bandang di Kulawi

id Kulawi,banjir,bupati

Bupati Sigi tinjau lokasi banjir bandang di Kulawi

Personel PMI Kabupate Sigi saat melakukan penyisiran di lokasi bencana banjir yang terjadi Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis (12/12/2019). ANTARA/HO-PMI Kabupaten Sigi

Pak bupati Kamis malam ini juga langsung ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan dan bertemu dengan warga korban banjir
Sigi (ANTARA) - Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapata bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab dan anggota DPRD Sigi langsung meninjau lokasi banjir bandang di Desa Bolapapu,Kecamatan Kulawi.

"Pak bupati Kamis malam ini juga langsung ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan dan bertemu dengan warga korban banjir," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sigi, Asrul, Kamis malam melalui telepon.

Ia mengatakan telah menurunkan Tim Reaksi Cepat dan Tagana ke lokasi bencana untuk melakukan evakuasi korban maupun warga terdampak ke tempat penampungan pengungsi sementara yang telah disiapkan pemerintah dan aparat TNI/Polri.

Dia juga mengatakan sudah menurunkan beberapa alat berat ke lokasi banjir di Desa Bolapapu.

Selain puluhan rumah warga rusak, bencana itu juga mengakibatkan dua orang warga Desa Bolapapu meninggal setelah terperangkap banjir bandang dan lumpur dalam rumahnya.

"Korban meninggal dunia diketahui adalah bapak dan anaknya," kata Asrul.

Desa Bolapapu termasuk desa yang selama ini rawan bencana alam banjir dan longsor.
Pada 2011, desa itu diterjang banjir bandang pada bulan yang sama Desember.

Baca juga: 57 rumah di Kulawi rusak diterjang banjir bandang
Baca juga: Banjir Sigi rusaki hampir seluruh rumah, satu jembatan putus
Baca juga: Dua warga Sigi dilaporkan meninggal diseret banjir
Baca juga: Banjir lumpur terjang Desa Bolapapu Kulawi