TNI bangun dapur umum bantu korban banjir bandang di Kulawi

id TNI, bangun, dapur

TNI bangun dapur umum bantu korban  banjir bandang di Kulawi

Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Agus Sasmita, meninjau salah satu dapur umum yang dibangun oleh prajurit TNI AD jajaran Korem 132/Tadulako untuk membantu korban banjir bandang yang terjadi Kamis (12/12) malam, melanda Dusun Pangana, Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. (ANTARA/HO-Kapenrem).

Sigi (ANTARA) - Prajurit TNI AD jajaran Korem 132/Tadulako sudah membangun dapur umum membantu korban bencana banjir bandang di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Untuk sementara sudah ada tiga  dapur umum, lengkap dengan tendanya, di lokasi bencana banjir," kata Kapenrem 132/Tadulako Kapten Ahmad Jayadi, yang dihubungi dari Palu, Jumat siang.

Kapten Jayadi mengatakan  tiga dapur umum yang dibangun itu khusus membantu warga terdampak bencana da juga para petugas yang .melaksanakan kegiatan pemulihan di lokasi.

Dapur umumnya tersebar di beberapa titik dan tidak berjauhan satu sama lainnya agar bisa mempermudah para korban untuk kebutuhan makan dan minum.

Mantan Danramil Poso Posisir  itu juga menambahkan selain menyediakan dapur umum, TNI AD jajaran Korem 132/Tadulako juga membawa bantuan medis untuk mengantisipasi berbagai jenis penyakit yang muncul pascabanjir..

"Kita juga ada tim medisnya, lengkap dengan peralatan dan obat," katanya.

Terkait kondisi jalan saat ini, Jayadi mengatakan sudah bisa dilalui kenderaan bermotor. Kecuali di Desa Bolapapu, karena ada batu-batu  besar dan material lumpur bencampur potongan kayu menutupi jalan.

Saat ini alat berat sedang melakukan kegiatan di lokasi banjir di Desa Bolapapu untuk membersihkan badan jalan dan juga permukiman warga yang tertimbun lumpur dan material batu serta potongan kayu