Pasangan Hendra/Ahsan ke babak final BWF Finals 2019

id hendra setiawan,mohammad ahsan,bwf world finals

Pasangan Hendra/Ahsan ke babak final BWF Finals 2019

Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan unggul 21-14, 21-9 atas wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin pada laga semifinal yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Sabtu, dan memastikan lolos ke babak final. (Dokumentasi PP PBSI)

Permainan kami hari ini cukup keluar. Lawan tadi banyak melakukan kesalahan sendiri yang tentunya menguntungkan buat kami
Jakarta (ANTARA) - Tiket ke partai puncak BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou berhasil diamankan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan setelah memetik kemenangan 21-14, 21-9 atas ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin pada laga semifinal yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, Sabtu.

Hendra/Ahsan mampu menguasai jalannya permainan sejak awal hingga akhir pertandingan. Penampilan antiklimaks yang diperlihatkan Lee/Yang, khususnya pada gim kedua mampu mengantarkan The Daddies menuju kemenangan.

"Permainan kami hari ini cukup keluar. Lawan tadi banyak melakukan kesalahan sendiri yang tentunya menguntungkan buat kami," kata Hendra dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Hasil menggembirakan ini sekaligus menjadi penebus kekalahan yang dialami Hendra/Ahsan dari Lee/Yang pada pertarungan terakhir di babak penyisihan Grup B hari Jumat. Saat itu, ganda putra peringkat dua dunia ini ditundukkan dengan skor 18-21, 18-21.

"Di pertandingan ini kami sudah mulai bisa menjalankan strategi yang ingin coba dimainkan. Dan lawan juga banyak mati sendiri. Kami bisa bermain lebih baik daripada pertemuan kemarin," kata Ahsan mengungkapkan.

Di babak final BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou, Hendra/Ahsan sudah dinanti pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang lebih dulu lolos berkat kemenangan 21-11, 15-21, 21-10 atas Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

"Kami harus siap lagi untuk pertandingan besok. Karena pertandingan selanjutnya tidak akan mudah. Apalagi kami tahu Endo/Watanabe tidak mati, jadi pastinya harus lebih siap lagi dari hari ini," tutur Hendra.

Pertandingan besok akan menjadi duel ketujuh bagi Hendra/Ahsan dan Endo/Watanabe. Dari enam pertemuan sebelumnya, The Daddies mencatatkan sebanyak lima kemenangan, dengan pertemuan terakhir di ajang Denmark Open 2019 bulan Oktober.

"Besok harus siap capek saja. Kalau soal strategi mau main seperti apa di pertandingan besok, kami masih belum bisa menentukannya. Setelah ini kami mau evaluasi dulu dan berdiskusi dengan pelatih, strategi apa yang cocok untuk pertandingan besok," tutup Ahsan.

Dengan hasil ini, maka Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke babak final BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Selain Hendra/Ahsan, ada Anthony Sinisuka Ginting yang sudah lebih dulu memastikan kemenangannya Sabtu siang.

Baca juga: Anthony Ginting rebut tiket final dari Chen Long