PLN Sulutenggo pastikan tidak ada pemadaman libur Natal

id PLN,libur natal

PLN Sulutenggo pastikan tidak ada pemadaman libur Natal

PLN pastikan listrik tidak padam. (1)

Kami tidak akan melakukan pemadaman bergilir selama libur Natal dan Tahun Baru
Manado (ANTARA) - PT PLN (persero) memastikan tidak akan ada pemadaman saat libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Kami tidak akan melakukan pemadaman bergilir selama libur Natal dan Tahun Baru," kata General Manager PT PLN Suluttenggo Christyono di Manado, Minggu.

Dia mengatakan sebelum Natal pihaknya telah melakukan berbagai perbaikan baik pemangkasan pohon di jalan maupun kerusakan lainnya.

"Sehingga, selama libur Natal tidak akan ada jadwal pemadaman karena pemeliharaan jaringan," katanya.

Namun, katanya, jika terjadi pemadaman akibat alam yakni cuaca ekstrem, maka hal tersebut tidak bisa dihindari.

"PLN memiliki posko dan pasukan siaga Natal dan Tahun Baru, sehingga jika terjadi pemadaman akibat alam, akan segera mungkin diperbaiki," katanya.

Sebekumnya, Plt Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani mengatakan sambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru), Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjamin tidak ada pemadaman listrik atau "black out" saat libur Nataru.

Mulai dengan 18 Desember 2019 sampai dengan 8 Januari 2020 seluruh pembangkit kami operasikan dan juga jaringan transmisi ini dalam posisi operasi, tidak ada pemeliharaan.

PLN telah menyiapkan cadangan suplai listrik melalui generator sebanyak 2.540 unit yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

PLN juga menerjunkan 29.200 petugas di 2.143 posko di seluruh Tanah Air untuk membantu masyarakat jika ada masalah dengan kelistrikan.