PLN salurkan Rp75 juta bantu korban banjir Kabupaten Sigi

id Pln, banjir kulawi, sigi

PLN salurkan Rp75 juta bantu korban banjir Kabupaten Sigi

PLN area Palu melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) menyediakan logistik dalam paket sembako untuk korban bencana Desa Bolapapu,Kecamatan Kulawi dan Desa Poi Kabupaten Sigi, Minggu (15/12/2019). (ANTARA/HO-Humas PLN area Palu)

Palu (ANTARA) - PT PLN (Persero) area Palu menyalurkan bantuan senilai Rp75 juta untuk membantu korban bencana banjir bandang di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Minggu (15/12).

Manajer PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Area Palu Muhamad Wardi Hadi, di Palu, mengatakan bantuan pihaknya sebagai bentuk empati dan Peduli bencana banjir di Desa Bolapapu  dan Desa Poi Kabupaten Sigi. 

Melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN, pihaknya telah menyalurkan sebanyak 250 paket sembako termasuk peralatan masak, terpal, tikar dan obat obatan senilai Rp75 juta.

"Bantuan tersebut terbagi dua yaitu di desa Bolapapu sebanyak 200 paket sembako dan alat mandi, 200 dos air mineral dan saru dos obat-abatan, sedangkan Desa Poi sebanyak 50 paket sembako dan alat mandi serta satu dos obat-obatan," ungkap Wardi yang juga pembina kerohanian Islam PLN UP3 Palu. 
YBM PLN adalah lembaga amil zakat Penghasilan Karyawan PLN yang dipotong sebesar 2,5 persen setiap bulan dan disalurkan sesuai syari'at Islam. 

"Selama ini YBM PLN telah berperan aktif dalam membantu korban bencana di seluruh Indonesia," kata dia menbahkan. 

Sebelumnya, pascabanjir bandang melanda Dusun III Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi pada Kamis (12/12) petang PLN telah melakukan penormalan listrik di wilayah terdampak.
Pewarta :
Editor : Muhammad Hajiji
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar