Warga Dapil IV Parigi Moutong usul peningkatan infrastruktur

id DPRD Parigi Moutong, reses, legislator

Warga Dapil IV Parigi Moutong usul peningkatan infrastruktur

Ketua Fraksi NasDem Sutoyo (Tengah) berbicara di depan warga Dapil IV pada reses anggota DPRD Parigi Moutong di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Moutong Tengah, Rabu (18/12/2019). (ANTARA/HO-DPRD Parimo)

Parigi (ANTARA) - warga Daerah Pemilihan (Dapil) IV Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah mengusulkan peningkatan sejumlah infrastruktur yang menjadi kebutuhan mendesak warga setempat pada kegiatan reses anggota DPRD kabupaten itu. 

Ketua Fraksi NasDem Sutoyo yang juga berasal dari Dapil IV di hubungi dari Parigi, Kamis mengatakan reses merupakan kewajiban yang patut dijalankan sebagai seorang legislator mendengar, menyerap aspirasi masyarakat yang menjadi kebutuhan mendesak di Dapil masing-masing.

"Secara umum kami anggota DPRD berasal dari Dapil IV melaksanakan reses bersama menyerap aspirasi masyarakat," ujar Sutoyo yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Parigi Moutong. 

Pada pertemuan itu, paparnya, warga mengusulkan bahwa pemerintah perlu melakukan peningkatan sumber air bersih, sebab selama ini kebutuhan tersebut belum terpenuhi di sejumlah wilayah diantaranya Desa Moutong Tengah, Moutong Barat dan Moutong Timur agar mendapat perhatian khusus oleh pemerintah daerah. 

Selain air bersih, warga juga menginginkan peningkatan infrastruktur jalan sebagai sarana penunjang aktivitas mereka sehari-hari dalam melaksanakan kegiatan ekonomi.

"Warga mengusulkan perbaikan jembatan cabang tiga di Kecamatan Bolano Lambunu, termasuk peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa dan kenaikan honor pegawai desa, " kata dia menambahkan. 

Dikemukakannya, dia juga melakukan reses secara individu dengan masyarakat di Dapilnya antara lain kelompok petani, nelayan, perempuan termasuk kelompok pemuda guna mendengar permasalahan yang di hadapi dan menyerap aspirasi yang menjadi kebutuhan. 

"Hasil reses selanjutnya akan kami bawa dalam sidang paripurna nanti di DPRD, " ucap Sutoyo. 

Selain Sutoyo, pada reses bersama diikuti Ketua Fraksi Gerindra Arifin, Anggota Fraksi PKB Sukiman Taher, anggota Fraksi PAN Helmut dan anggota Fraksi PDIP Mastulah serta anggota Fraksi Perindo Ketut Arsana.