Sulsel ajukan diri jadi tuan rumah PON 2024

id Antara Sulsel

Sulsel ajukan diri jadi tuan rumah PON 2024

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah.ANTARA/HO/Humas Pemprov Sulsel

Jujur kami akan mengajukan diri sebagai tuan rumah PON, karena PON pertama itu di Sulawesi Selatan
Makassar (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah mengajukan daerahnya sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) pada 2024.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan akan terus mendorong percepatan renovasi Stadion Mattoanging Makassar agar bisa menjadi venue dalam gelaran olahraga multieven empat tahunan tersebut.

"Jujur kami akan mengajukan diri sebagai tuan rumah PON, karena PON pertama itu di Sulawesi Selatan," ujar Mantan Sekjen Apkasi Indonesia ini dalam keterangannya di Makassar, Kamis.

Baca juga: Tim sepak bola Sulteng gagal menuju PON XX/20 Papua
Baca juga: Sulteng loloskan satu atlet panjat tebing menuju PON Papua


Di depan pimpinan dan anggota Komisi V DPR RI, Prof Nurdin menyampaikan bagaimana rencana renovasi Stadion Mattoanging Makassar.

"Alhamdulillah sudah ada desainnya. Tahun ini kita sudah siapkan anggaran Rp200 miliar di Provinsi. Saya kira anggaran itu sangat tidak cukup, mohon dukungan karena ini juga menjadi salah satu kebutuhan Sulawesi Selatan," beber Prof Nurdin.

Bahkan, Prof Nurdin berharap bisa selesai secepatnya agar bisa membuat pertandingan bukan hanya nasional, tapi Internasional.

"Kita berharap mudah-mudahan stadion itu bisa selesai dalam waktu yang cepat, supaya kita bisa melakukan event internasional," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar