Jadwal Liga Spanyol selepas El Clasico "membosankan"

id jadwal liga spanyol,liga spanyol,la liga,barcelona, real madrid,sevilla,getafe,atletico madrid,valencia,leganes,espanyol

Jadwal Liga Spanyol selepas El Clasico "membosankan"

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kiri) dan bek Barcelona Clement Lenglet berebut bola dalam laga El Clasico yang digelar sebagai pertandingan lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Rabu (18/12/2019). (ANTARA/AFP/Josep Lago)

Jakarta (ANTARA) - El Clasico edisi pertama musim ini berakhir dengan hasil "membosankan" kala Real Madrid menahan imbang Barcelona 0-0 di Nou Camp setelah ditunda hampir dua bulan lamanya.

Tentu tak sulit bagi para penikmat sepak bola untuk segera beranjak dari hasil "membosankan" itu dan mengalihkan perhatian untuk rangkaian jadwal Liga Spanyol pekan ke-18 yang mulai bergulir Jumat (20/12) setempat atau Sabtu (21/12) dini hari WIB.

Barcelona berkesempatan untuk memantapkan posisi mereka di puncak klasemen kala menjamu Alaves di Nou Camp pada Sabtu (21/12) malam.

Jika menang, Barcelona akan menghadirkan jarak tiga poin dari Real Madrid yang baru tampil pada Senin (23/12) dini hari WIB menjamu Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu.

Namun, jika Barcelona gagal kembali ke jalur kemenangan setelah dua laga terakhirnya berakhir imbang, pasukan Ernesto Valverde harus waspada akan ancaman digusur oleh Real Madrid dari puncak klasemen.

Di atas kertas, tantangan yang dihadapi Real Madrid jauh lebih besar sebab Bilbao saat ini menduduki peringkat ketujuh dan berpotensi menjadi ganjalan dalam upaya tim besutan Zinedine Zidane untuk membayangi Barcelona dalam perebutan gelar juara.

Ancaman juga membayangi Sevilla yang saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen dan hanya meraih satu poin dari dua pertandingan terakhir. Tim besutan Julen Lopetegui harus menemukan kembali konsentrasi mereka saat bertandang ke markas Mallorca pada Sabtu (21/12) jika tak mau posisinya terancam.

Sebab, Getafe yang membayangi di peringkat keempat dengan selisih hanya satu poin tentu berharap bisa melanjutkan catatan positif berupa enam laga tak terkalahkan (memenangi empat di antaranya) ketika melawat ke kandang Villarreal pada Minggu (22/12) dini hari WIB.

Atletico Madrid yang kini sudah menyodok kembali ke lima besar tentu berharap segera menemukan konsistensi mengamankan tiga poin penuh saat melakoni laga tandang melawan Real Betis pada Minggu (22/12) malam demi menjaga atau memperbaiki posisinya.

Demikian juga Valencia berharap kemenangan di kandang Valladoid pada Minggu (22/12) dini hari WIB bisa segera membawa mereka naik dari posisi kedelapan klasemen.

Rangkaian laga pekan ke-18 juga akan mempertemukan dua tim urutan paling buncit, Leganes kontra Espanyol. Espanyol membutuhkan kemenangan agar bisa segera meninggalkan dasar klasemen dan menyalip Leganes.

Berikut jadwal Liga Spanyol pekan ke-18 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (21/12) dini hari
03.00 Eibar vs Granada

Sabtu (21/12) petang s.d. Minggu (22/12) dini hari
19.00 Mallorca vs Sevilla
22.00 Barcelona vs Alaves
00.30 Villarreal vs Getafe
03.00 Valladolid vs Valencia

Minggu (22/12) petang s.d. Senin (23/12) dini hari
18.00 Leganes vs Espanyol
20.00 Osasuna vs Real Sociedad
22.00 Real Betis vs Atletico Madrid
00.30 Levante vs Celta Vigo
03.00 Real Madrid vs Athletic Bilbao