Bupati: Maulid sejalan "Sigi Religi" untuk keharmonisan sosial

id Maulid ,Sigi,Pemkab Sigi,Bupati Sigi,Sigi religi

Bupati: Maulid sejalan "Sigi Religi" untuk keharmonisan sosial

Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Selasa (24/12/2019). (FOTO ANTARA/Muhammad Hajiji)

Kegiatan ini sangat baik, selain sebagai sarana silaturahm juga mendorong program pemkab yakni 'Sigi Religi' bagi umat Islam dan 'Sigi Beribadah' bagi yang non-Muslim
Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Bupati Sigi, Sulawesi Tengah, Mohammad Irwan Lapatta mengemukakan perayaan dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2019 sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sigi, yakni "Sigi Religi" untuk membangun keharmonisan sosial.

"Kegiatan ini sangat baik, selain sebagai sarana silaturahm juga mendorong program pemkab yakni 'Sigi Religi' bagi umat Islam dan 'Sigi Beribadah' bagi yang non-Muslim," kata Bupati Sigi Irwan Lapatta, di Sigi, Selasa.

Di hadapan jamaah Masjid Jami Almakmur tempat berlangsungnya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Irwan Lapatta mengemukakan hikmah maulid harus berdampak terhadap peningkatan iman dan taqwa khususnya umat Islam.

Dengan begitu, kata dia, juga akan berdampak terhadap peningkatan keharmonisan sosial, lewat terjalinnya hubungan silaturahim yang kuat sesama masyarakat dan sesama pemeluk agama.

"Terjalinnya hubungan silaturahim yang kuat, akan berdampak pada peningkatan ketertiban, ketentraman dan kenyamanan serta kedamaian di Sigi," katanya.

Ia meminta kepada semu piha, termasuk majelis ta'lim agar terus melaksanakan kegiatan yang menjadi rangsangan untuk peningkatan keimanan dan ketakwaan.

Dikemukakannya bahwa kegiatan-kegiatan keagamaan termasuk perayaan hari-hari besar Islam (PHBI) yang ada di masyarakat dapat bersinergi dengan pemerintah lewat kegiatan "Sigi Religi" dan "Sigi Beribadah".

"Sigi Religi" dan "Sigi Beribadah" merupakan program Pemkab Sigi yang diusung oleh Bupati Mohammad Irwan Lapatta dan Wakil Bupati Paulina, sebagai upaya pembentukan karakter masyarakat lewat pendekatan agama.

Baca juga: Bupati Sigi minta masyarakat jaga hutan cegah banjir dan longsor
Baca juga: Bupati Sigi minta korban banjir tabah menerima cobaan berat ini


Sementara Anggota DPD RI Muhammad J Wartabone dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat khususnya majelis ta'lim untuk bersama pemerintah membangun daerah Kabupaten Sigi dengan potensi yang dimiliki.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Jami Al-Makmur Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, dihadiri oleh Bupati Sigi Mohamad Lapatta, dan anggota DPD RI Muhammad J Wartabone yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Indonesia Berzikir.
Anggota DPD RI dari Dapil Sulteng Mohammad J Wartabone menyampaikan sambutan pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Selasa (24/12/2019). (FOTO ANTARA/Muhammad Hajiji)