Peluang juara Man City sudah raib bagi Pep Guardiola

id pep guardiola,manchester city,liga inggris,liverpool,wolverhampton

Peluang juara Man City sudah raib bagi Pep Guardiola

Ekspresi kecewa manajer Manchester City Pep Guardiola setelah timnya kehilangan keunggulan dua gol dan kalah 2-3 dari Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Jumat (27/12/2019) setempat. ANTARA/REUTERS/Andrew Yates.

Jaraknya terlalu lebar sejak beberapa waktu yang lalu. Sungguh tidak realistis bagi saya memikirkan persaingan gelar juara
Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku sudah tidak lagi menganggap timnya punya peluang untuk mengejar gelar juara Liga Inggris yang bakal menjadi keberhasilan tiga musim beruntun.

Pasalnya, kekalahan 2-3 dari Wolverhampton dalam laga pekan ke-19 di Molineux, Jumat setempat (Sabtu WIB), membuat Man City kini tertinggal 14 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen dan punya satu pertandingan tunda simpanan.

"Jaraknya terlalu lebar sejak beberapa waktu yang lalu. Sungguh tidak realistis bagi saya memikirkan persaingan gelar juara," kata Guardiola selepas pertandingan dilansir laman resmi Man City.

"Saya sudah ditanya hal ini berkali-kali dan jawabannya tetap sama," ujarnya menambahkan.

Kekalahan dari Wolverhampton terjadi secara menyakitkan, sebab Man City harus tampil dengan 10 pemain sejak menit ke-12 menyusul kartu merah kiper Ederson Moraes.

Dengan 10 pemain, Man City sempat unggul 2-0 atas tuan rumah melalui dwigol Raheem Sterling, tetapi pada 10 menit terakhir Wolverhampton membalikkan keadaan melalui gol Raul Jimenez serta Matt Dohert menyusul gol Adama Traore hampir setengah jam sebelumnya.

"Menjalani 80 menit pertandingan 10 vs 11 tentu berat, penuh tuntutan. Kami tidak bisa mempertahankan keunggulan," ujarnya.

Oleh karena itu, Guardiola menegaskan bahwa perkara menyalip Liverpool sudah tidak lagi ada di dalam kepalanya dan ia ingin Man City hanya fokus berusaha memenangi setiap pertandingan di depan mata.

"Kami harus memikirkan pertandingan berikutnya dan bagaimana memenanginya. Tak realistis memikirkan soal (menyalip Liverpool) itu. Dalam 48 jam kami harus main lagi," kata Guardiola.

"Kami harus menguatkan mental sebab kurang dari dua hari kami harus bertanding lagi," pungkas Guardiola.

Man City selanjutnya akan menjamu Sheffield United di Etihad untuk laga pekan ke-20 Liga Inggris pada Minggu (29/12) setempat atau Senin (30/12) dini hari WIB.

Pasukan Guardiola kini tertahan di urutan ketiga dengan koleksi 38 poin, terpaut satu poin dari Leicester City (39) dan 14 poin dari Liverpool (52).