Polisi prediksi bakal terjadi kemacetan di Palu malam tahun baru

id Jalan, palu, bakal macet

Polisi prediksi bakal terjadi kemacetan di Palu malam tahun baru

Kasat Lantas Polres Palu, Iptu M. Abdhi Hendriyatna. (ANTARA/Sulapto Sali).

Ada dua titik potensi macet yang akan terjadi pada puncak perayaan malam tahun baru di Kota Palu
Palu (ANTARA) - Polres Palu, melelaui Kepala Satuan Polisi Lalu Lintas Iptu M Abdhi Hendriyatna memprediksi bakal terjadi kemacetan di Kota Palu, Sulawesi Tengah dimalam pergantian tahun baru 2020.

"Ada dua titik potensi macet yang akan terjadi pada puncak perayaan malam tahun baru di Kota Palu," kata Iptu M Abdhi Hendriyatna, di Palu, Senin.

Disebutnya, prediksi dua titik kemacetan tersebut di sekitaran jalan Lapangan Vatulemo Kota Palu dan komplek Pertokoan di Jalan Hasanudin. 

Dikatakannya, di dua titik wilayah jalan tersebut bakal akan terjadi penumpukan kendaraan masyarakat yang merayakan pergantian tahun baru.

"Penumpukan kendaraan di sekitaran Lapangan Vatulemo karenakan di lapangan akan diselenggarakan zikir akbar pergantian tahun baru," katanya.

Sehingga katanya, diprediksi bakal juga terjadi kepadatan kendaraan di Jalan Moh Yamin dan jalan Veteran.

"Makanya nanti Jalan Moh Yamin dan sejumlah ruas jalan di sekitar Lapangan Vatulemo akan dilakukan rekayasa lalu lintas," jelasnya.

Kemudian kata dia, jalan dari arah utara bila terjadi kepadatan akan alihkan ke Jalan Veteran, begitu juga kalau dari arah selatan, akan alihkan ke Jalan RA Kartini. 

"Dipertokoan diperkirakan  bakal terjadi penumpakan kendaraan di sekitar Tugu Nol, karena lokasi itu merupakan pusat keramaian dan jalan utama di pusat Kota Palu," ujarnya.

Masyarakat, katanya, tidak perlu kuatir, karena personel Polres Palu bersama pihat terkait disiagakan disetiap jalan di wilayah Kota Palu, khususnya di daerah yang rawan macet.

Perlu diketahui kata Abdhi, malam pergantian tahun baru ini ada dua lokasi tempat zikir akbar, satu di Lapangan Vatulemo dan satu lagi di Dusun Salena Kelurahan Buluri. 

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang akan berkendara di malam pergantian tahun, agar tertib dan hati-hati dan melengkapi surat-surat kendaraan," tandasnya.***