Bupati Morut: thema Natal jangan hanya slogan saja

id Morut,aptripel,natal bersama

Bupati Morut: thema Natal jangan hanya slogan saja

Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor, MT (ANTARA/Rolex Malaha)

Kolonodale (ANTARA) - Bupati Morowali Utara Ir Aptripel Tumimomor, MT dalam perayaan Natal bersama Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri di Kolonodale, Senin, meminta semua pihak agar thema Natal 2019 yang berbunyi: 'Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang' tidak hanya sebatas slogan tetapi direnungkan dan diwujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari.

"Lewat Perayaan Natal ini, diharapkan terjalin hubungan yang semakin baik antarpenyelenggara negara sehingga terwujud pelayanan publik yang semakin berkualitas sesuai harapan masyarakat," kata Aptripel saat memberikan sambutannya pada acara yang dihadiri Ny.Liliana, istri bupati, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Morut, para pimpinan TNI dan Polri serta para pejabat kantor bupati dan ASN di jajaran Pemkab Morowali Utara itu.

Ipe, panggilan akrab Aptripel Tumimomor meminta seluruh ASN untuk berpikir positif dan bekerja dengan tulus dalam melayani masyarakat dengan baik.

"Jangan hitung apa dan berapa yang sudah kita dapatkan sebagai ASN, tetapi mari kita tanyakan pada diri masing-masing apa yang sudah kita perbuat untuk daerah dan masyarakat. Jadilah sahabat bagi orang lain," ujarnya.

Ia juga berharap bahwa tambahan penghasilan yang diberikan pemerntah daerah dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga seperti menyekolahkan anak dan hal-hal positif dan produktif lainnya.

Bupati juga membeirkan penghargaan dan ucapkan terima kasih kepada TNI/POLRI atas kerja samanya dalam memberikan rasa nyaman bagi masyarakat, khususnya umat nasrani yang merayakan Natal.

Ketua FKUB Kabupaten Morut ustad Sukri berterima kasih kepada pemerintah daerah Morowali Utara yang bersama-sama seluruh pihak sukses menciptakan kerukunan antarumat beragama di daerah itu.

Sedangkan Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus mengatakan bahwa situasi kamtibmas selama perayaan natal hingga menjelang tahun baru berjalan mantap tanpa ada kasus-kasus yang menonjol.

"Kita optimistis, situasi Morowali Utara hingga Tahun baru nanti akan tetap aman dengan dukungan masyarakat yang sangat baik selama ini," ujarnya.

Terkait masalah minuman keras yang banyak dikonsumsi pada hari raya seperti ini, Kapolres mengemukakan bahwa pihaknya sudah melakukan sosialisasi dan penertiban sebelum hari raya tiba, sehingga kasus-kasus kejahatan yang diawali konsumsi miras semakin dapat ditekan.
 
Bupati Morowali Aptripel Tumimomor bercengkerama dengan Kapolres Morut AKBP Bagus usai penyerahan kelengkapan berkas bakal calon bupati ke DD Golkar Morut di Kolonodale, Sabtu (28/12). (ANTARA/Rolex Malaha)