Gubernur Longki imbau kepala SMA/SMK se Sulteng tingkatkan mutu sekolah

id tingkatkan mutu sekolah,gubernur sulteng imbau sekolah,sma tingkatkan mutu,smk tingkatkan mutu

Gubernur Longki imbau kepala SMA/SMK se Sulteng tingkatkan mutu sekolah

Puluhan pejabat yang terdiri pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional serta kepala SMA/SMK di lingkup Pemprov Sulteng mengikuti pengucapan sumpah janji dalam yang dipimpin Gubernur Sulteng, Longki Djanggola di gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Senin (30/12). (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

Untuk melaksanakan tugas pokok manajerial pengembangan kewirausahaan dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan yang bertujuan mengembangkan sekolah dan meningkatkan mutu sekolah berdasarkan standar nasional pendidikan
Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengimbau kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulteng agar terus meningkat mutu sekolah yang dipimpinnya.

Sehingga berdampak terhadap peningkatan kualitas, kapasitas dan keahlian peserta didik di SMA dan SMK di Sulteng.

"Untuk melaksanakan tugas pokok manajerial pengembangan kewirausahaan dan supervisi kepada guru dan tenaga kependidikan yang bertujuan mengembangkan sekolah dan meningkatkan mutu sekolah berdasarkan standar nasional pendidikan, "katanya dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah janji pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator, pengawas dan fungsional serta kepala SMA/SMK di lingkup Pemprov Sulteng di gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Senin.

Ia menyebut tugas tersebut merupakan tanggungjawab seorang kepala SMA dan SMK sehingga ia tidak ingin tugas-tugas pokok itu diabaikan.

"Tanggungjawab saudara meningkatkan profesionalitas guru. Saya harap para kepala sekolah memperhatikan sungguh- sungguh kinerja tenaga kependidikan di sekolah yang dipimpin,"tekannya.

Serta, lanjutnya, taat dengan ketentuan-ketentuan yang mengatur mengenai kepegawaian sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS)

"Termasuk taat dengan aturan yang mengatur jam kerja dan jam mengajar maupun pengelolaan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan proses pengajaran," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Longki Djanggola mencopot kemudian melantik dan mengambil sumpah janji puluhan pejabat yang terdiri atas pimpinan tinggi pratama, adminsitrator, pengawas dan kepala SMA serta SMK di lingkup Pemprov Sulteng.