Banjir landa jalanan Jakarta, pengendara kendaraan harap hati-hati

id banjir jakarta,tahun baru,kondisi jalan raya jakarta

Banjir landa jalanan Jakarta, pengendara kendaraan harap hati-hati

Laman resmi TMC Polda Metro Jaya. ANTARA/HO/Tangkapan Layar Laman TMC polda Metro Jaya.

Jakarta (ANTARA) - Banjir di sejumlah lokasi di DKI Jakarta pada pagi pertama Tahun Baru 2020 mengharuskan
 pengendara kendaraan bermotor waspada dan berhati-hati saat melintasi genangan, demikian imbauan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya.

Laman Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya pada Rabu pagi mengingatkan pemotor agar menghindari penggunaan jas hujan tipe ponco karena kerap terjadi kecelakaan akibat tersangkut roda belakang.

Polda Metro Jaya juga menginformasikan adanya genangan di beberapa lokasi sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Banjir setinggi 20-40 centimeter (cm) di depan Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan dan banjir 40 cm di samping Pos Halim Baru dan Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, sehingga pengendara diimbau agar berhati-hati bila sedang melintasnya.

Kemudian, banjir 40-50 cm di depan Universitas Trisakti Jalur lambat arah Tomang, Jakarta Barat, sehingga tidak bisa dilintasi kendaraan.

Ada pula banjir 30-50 cm di sekitar Traffic Light (TL) Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading Jakarta Utara yang berdampak banyak sepeda motor mogok.

Sekitar pukul 06.00 WIB dilaporkan juga bahwa banjir setinggi 50 cm di Terowongan Interchange Cawang dari Halim mengarah Jatinegara. Lalu lintas dialihkan ke Pancoran.

Pada waktu yang bersamaan juga dilaporkan mengenai banjir 50-60 cm di KM 3,800 Tol Jatinegara. Untuk sementara seluruh kendaraan yang dari Tol Priok menuju Cawang dikeluarkan di Exit Tol Rawamangun.

Selanjutnya, banjir juga diwartakan di TL Perintis Kemerdekaan Kelapa Gading Jakut. Bagi kendaraan sejenis sedan diimbau agar tidak melintas serta juga banjir di Tol JORR arah Cakung tepatnya di Kilometer 43 sehingga pengendara diharapkan berhati-hati.

Pada jam 06.00 WIB, banjir 30-40 cm telah melanda Jalan Daan Mogot Tl Cengkareng Jakbar sehingga lalu lintas arah Kalideres dialihkan melalui Ring Road Puri Kembangan.

Baca juga: Banjir terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta Rabu pagi