101 pejabat Eselon IV Pemkot Palu diambil sumpah

id wali kota palu, pengabilan sumpah, pelantikan pejabat, pemkot palu

101 pejabat Eselon IV Pemkot Palu diambil sumpah

Salah seorang pejabat Eselon IV yang baru diambil sumpah menandatangani berita acara pelantikan di depan Wali Kota Palu, Hidayat, Jumat (3/12020). (ANTARA/Moh Ridwan)

Palu (ANTARA) - sebanyak 101 pejabat Eselon IV di jajaran Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah dilantik dan diambil sumpah.

Pengambilan sumpah jabatan di pimpin Wali Kota Palu Hidayat di halaman Sekretariat Daerah Kota Palu, Jalan Balai Kota, Jumat.

Dari 101 pejabat diambil sumpahnya, 67 orang diantaranya merupakan pejabat Eselon IV.a dan 34 diantaranya pejabat eselon IV.b 

Wali kota dalam arahannya mengatakan, pelantikan dan mutasi jajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan.

Wali kota memerintahkan agar para pejabat yang menduduki jabatan baru segera menyesuaikan dan bekerja sesuai tugas dan kewenangan dalam menjalankan program kegiatan yang sudah direncanakan agar tidak terjadi penumpukan kegiatan dan baru terealiasai akhir tahun.

"Kalau menunggu akhir tahun, tentu akan terbengkalai. program dan kegiatan wajib dilaksanakan sesuai tahapannya," ujar Hidayat.

Dia juga mengimbau Lurah dan Camat yang baru diambil sumpah segera mengecek kembali data-data masyarakat yang belum memiliki sertifikat amupun dokumen kepemilikan tanah yang sah, karena berkenaan dengan percepatan penyaluran dana stimulan.
suasana pengambilan sumpah jabatan oleh pejabat Eselon IV di jajaran Pemerintah Kota Palu, Jumat (3/12020). (ANTARA/Moh Ridwan)


"Warga yang belum memiliki dokumen kepemilikan tanah, segera di buatkan agar proses peyaluran dana stimulan tidak terhambat," kata Hidayat menjelaskan.

Dia juga menginginkan, agar Camat dan Lurah bisa membaur dengan masyarakat dan bekerja sama dengan pemangku kepentingan setempat baik Lembaga Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama termasuk Satuan Tugas Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan (Satgas K5) dan lembaga lainnya.

"Sebagai pimpinan, Camat dan Lurah memiliki tanggung jawab besar terhadap warganya, oleh karena itu harus dekat dengan masyarakat, ini bagian dari pelayanan publik," ucap Hidayat.