Lampard puji penampilan Hudson-Odoi saat kalahkan Nottingham Forest 2-0

id callum hudson odoi,frank lampard,chelsea,piala fa

Lampard puji penampilan Hudson-Odoi saat kalahkan Nottingham Forest 2-0

Penyerang Chelsea Callum Hudson-Odoi menyapa penggemar usai mengalahkan Nottingham Forest dalam putaran ketiga Piala FA di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (5/1/2020). (ANTARA/REUTERS/David Klein)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Frank Lampard memuji penampilan Callum Hudson-Odoi saat mengalahkan Nottingham Forest 2-0 dalam putaran ketiga Piala FA di Stamford Bridge, London, Minggu, tetapi mengingatkan sang pemain bahwa konsistensi adalah kuncinya.

Hudson-Odoi mencetak gol pembuka keunggulan Chelsea saat laga baru berjalan enam menit sebelum disusul Ross Barkley pada menit ke-33.

"Performa yang baik, sungguh menyenangkan melihat ia berada di garis terdepan lapangan, begitu agresif dan itulah fungsi ia berada di sini. Ia mencetak gol dengan tendangan hebat," kata Lampard dalam komentar purnalaga di laman resmi Chelsea.

Menurut Lampard, pemain berusia 19 tahun itu kerap mendapat sorotan dari media untuk hal-hal di luar lapangan, entah cedera maupun soal kontraknya yang sempat menggantung.

"Tahun lalu orang-orang membicarakannya untuk alasan lain, ia cedera parah, kembali ke lapangan lebih awal," katanya.

"Ketika ia kembali masih ada sedikit masalah dengannya, sebelum kemudian ia disorot lagi karena kontrak barunya dan sosoknya sendiri," ujar Lampard menambahkan.

Kendati memuji, Lampard mengingatkan bahwa Hudson-Odoi kini dihadapkan kepada pertanyaan baru yakni harus bisa menjaga konsistensi penampilannya.

"Sungguh menyenangkan melihat peningkatannya hari ini," ujar Lampard.

"Tantangan berikutnya adalah ketika ia tampil di pertandingan berikutnya. Bisakah ia mengulanginya, atau melakukan lebih banyak? Bisakah ia menjaga peningkatannya tetap stabil?" pungkas mantan gelandang Chelsea itu.

Chelsea menjadi salah satu dari sejumlah tim Liga Premier yang lolos ke putaran keempat Piala FA dan akan mengetahui lawan mereka di babak selanjutnya pada Senin setempat.