Zabaleta lempangkan jalan West Ham 2-0 atas Gillingham Piala FA

id pablo zabaleta,west ham,piala fa

Zabaleta lempangkan jalan West Ham 2-0 atas  Gillingham   Piala FA

Bek West Ham United Pablo Zabaleta (kiri) melakukan selebrasi bersama Manuel Lanzini usai mencetak gol ke gawang Gillingham di Stadion Priestfield, Kent, Inggris, Minggu (5/1/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez)

Jakarta (ANTARA) - Bek gaek Pablo Zabaleta melempangkan jalan West Ham United ke putaran keempat Piala FA dengan kemenangan 2-0 di markas tim kasta ketiga Gillingham di Stadion Priestfield, Kent, Inggris, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Zabaleta mencetak gol perdananya untuk West Ham pada menit ke-74 dengan sebuah tendangan voli yang seharusnya bisa diantisipasi lebih baik oleh kiper Jack Bonham.

Kemenangan West Ham lantas dilengkapi oleh gol Pablo Fornals pada menit ketiga injury time, menyelesaikan sebuah serangan balik dengan tembakan ke pojok kanan bawah gawang, demikian catatan laman resmi FA.

Berkat hasil itu, West Ham menyusul langkah sejumlah tim Liga Premier lainnya lolos ke putaran keempat Piala FA termasuk Liverpool yang membuat Everton tak berkutik dalam Derby Merseyside kendati banyak menurunkan pemain muda.

Selain West Ham dan Liverpool, tim Liga Premier lain yang sudah lolos ke putaran keempat Piala FA adalah Burnley, Southampton, Norwich City, Bournemouth, Leicester City, Chelsea, Sheffield United dan juara bertahan Manchester City.

Sayangnya langkah tersebut tak bisa diikuti oleh Brighton & Hove Albion, Aston Villa dan Crystal Palace yang disingkirkan oleh tim-tim dari kasta liga lebih rendah.

Sementara itu, sejumlah tim Liga Premier lain harus menjalani laga ulang seperti Newcastle United, Watford, Tottenham Hotspur serta Manchester United dan Wolverhampton yang bertemu satu sama lain. Sejauh ini laga ulang dijadwalkan berlangsung serentak pada Rabu (15/1) dini hari WIB.

Satu tim Liga Premier lain, Arsenal baru akan memainkan laga putaran ketiga mereka menjamu Leeds United di Emirates pada Senin waktu setempat atau Selasa (7/1) dini hari WIB.

Undian putaran keempat Piala FA akan digelar di Emirates selepas pertandingan Arsenal vs Leeds.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar