Gareth Bale dan Karim Benzema absen bela Madrid di Piala Super Spanyol

id Real Madrid,Gareth Bale,Karim Benzema,cedera

Gareth Bale dan Karim Benzema absen bela Madrid di Piala Super Spanyol

Penyerang Real Madrid Karim Benzema (kanan) merayakan gol yang dicetaknya dengan Real lainnya Gareth Bale (kiri) dalam pertandingan Liga Spanyol melawan Huesca di Santiago Bernabeu, Madrid, 31 Maret 2019. (ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO)

Jakarta (ANTARA) - Real Madrid mengumumkan bahwa Gareth Bale dan Karim Benzema mengalami cedera sehingga keduanya akan absen pada pertandingan Piala Super Spanyol, demikian dilansir AFP.

Benzema dibekap cedera otot paha belakang, sedangkan Bale didiagnosa mengalami infeksi pada saluran pernafasan atas.

Kedua pemain itu tidak akan ikut tim terbang ke Arab Saudi. Real akan bertemu Valencia pada pertandingan semifinal turnamen empat tim tersebut pada Rabu.

Pemenang laga tersebut akan bertemu pemenang pertandingan Barcelona melawan Atletico Madrid pada pertandingan final yang akan dimainkan di Jeddah, Minggu.

Sebelumnya pelatih Real Madrid Zinedine Zidane telah mengumumkan bahwa Eden Hazard juga tidak akan ikut ke Arab Saudi, sebab pemain Belgia itu masih belum pulih dari cedera pergelangan kaki.

Keputusan panitia penyelenggara pada November silam untuk melaksanakan Piala Super di Arab Saudi untuk tiga tahun mendatang sempat mendapat sambutan negatif dari dalam negeri Spanyol.

Stasiun televisi publik Spanyol RTVE menolak untuk mengajukan tawaran untuk mendapatkan hak siar, karena menganggap Hak Asasi Manusia (HAM) tidak dihormati di negara tersebut.

Baca juga: Zidane konfirmasi Hazard absen di Piala Super Spanyol