Spanyol tak terhentikan dengan puncaki klasemen Grup B ATP Cup 2020

id tenis,atp cup 2020,roberto bautista agut,rafael nadal

Spanyol tak terhentikan dengan puncaki klasemen Grup B ATP Cup 2020

Petenis Spanyol Rafael Nadal melakukan servis saat pertandingan tunggal Grup B Piala ATP melawan petenis Uruguay Pablo Cuevas di RAC Arena, Perth, Australia, Senin (6/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Ciro De Luca/aww.

Tadi adalah pertandingan yang menyenangkan. Namun tidak mudah bertanding dengan lawan yang belum pernah Anda lihat permainannya sebelumnya. Hasil ini menjadi awal yang bagus untuk memulai musim baru
Jakarta (ANTARA) - Tim Spanyol patut merasa tenang dengan posisinya yang menduduki puncak klasemen babak penyisihan Grup B ATP Cup 2020, setelah menang telak 3-0 dari Uruguay, Senin.

Petenis peringkat 10 Roberto Bautista Agut muncul sebagai pemain pertama dari tim "Matador" ini. Agut bermain dengan memberikan tekanan langsung sejak partai pembuka dimulai dan mengakhiri perlawanan Franco Roncadelli dengan dua set langsung 6-1, 6-2.

"Tadi adalah pertandingan yang menyenangkan. Namun tidak mudah bertanding dengan lawan yang belum pernah Anda lihat permainannya sebelumnya. Hasil ini menjadi awal yang bagus untuk memulai musim baru," tutur Agut usai pertandingan di Perth Australia, Senin petang, dilansir atptour.com.

Usai Agut, giliran jawara dunia asal Spanyol yaitu Rafael Nadal yang mengisi partai kedua melawan Pablo Cuevas, petenis peringkat 45 dunia.

Nadal bermain dengan mengunci kendali permainan atas lawannya dan memberikan tekanan secara terus menerus. Cuevas tak berkutik di hadapan petenis peringkat satu dunia ini dan harus menyerah 2-6, 1-6 pada Nadal.

"Kemenangan ini sangat positif. Saya memainkan permainan yang konsisten, lebih banyak servis yang berhasil dibanding hari pertama," ujar Nadal soal pertandingannya menghadapi Cuevas.

Seakan tak puas dengan mengantongi poin 2-0, Tim Spanyol menambah angka pertemuan hari ini dengan mencatatkan kemenangan ketiga dari Uruguay dari sektor ganda.

Pasangan Spanyol Pablo Carreno Busta/Feliciano Lopez melengkapi kemenangan bagi timnya dengan skor 6-1, 3-6, 10-3 dari Ariel Behar/Juan Martin Fumeaux, yang baru pertama kalinya menjajal pertandingan ganda di ATP Tour.

Spanyol bisa dipastikan menjadi juara Grup B dan lolos ke babak delapan besar jika bisa mengalahkan Jepang pada pertemuan babak penyisihan terakhir di hari Rabu.
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar