Kapal Perang Ikut Sail Komodo

id kapal perang, sail komodo

Kapal Perang Ikut Sail Komodo

(FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Kupang (antarasulteng.com) - Kapal perang asal China dan Singapura akan ikut dalam parade Sail Komodo di perairan Nusa Tenggara Timur  yang diikuti ratusan negara pada Agustus hingga September 2013.
         
"Kehadiran kapal perang tersebut hanya untuk memeriahkan Sail Komodo dengan mengikuti parade rombongan sailing pass," kata Ketua Panitia Daerah Sail Komodo 2013 Frans Salem di Kupang, Kamis.
         
Selain kapal perang dari dua negara yang sudah memastikan hadir dalam ajang tersebut, kapal masih akan ada kapal perang dari negara lain yang ikut terlibat, termasuk kapal perang milik Indonesia.
         
Dia mengatakan, Sail Komodo 2013 yang akan berpuncak pada September di Labuan Bajo itu, diikuti ratusan peserta dari 20 negara di dunia, dan akan melintasi sejumlah titik destinasi di wilayah provinsi kepulauan itu.
         
Terkait persiapan, Frans yang juga adalah Sekretaris Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur itu mengaku, sudah melakukan berbagai persiapan termasuk mempersiapkan masyarakat yang berada di titik destinasi Sail Komodo.
         
Sail Komodo lanjut Frans, merupakan hajatan nasional yang berpusat di Nusa Tenggara Timur. Namun demikian, pemerintah daerah juga memiliki tanggung jawab untuk melakukan sejumlah persiapan untuk mendukung suksesnya kegiatan wisata laut itu.