Pemkot Palu dan legislator diminta seriusi setiap agenda DPRD Palu

id Palu,Pasigala,DPRD Palu,Sandi

Pemkot Palu dan legislator diminta seriusi setiap agenda DPRD Palu

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said (kanan) bersalama dengan sejumlah anggota DPRD Kota Palu usai mengikuti sidang paripurna pembukaan persidangan caturwulan 1 tahun sidang 2020 di ruang sidang utama Kantor DPRD Palu, Kamis (9/1). (ANTARA/HO-Humas Pemkot Palu)

Palu (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kota Palu, Erman Lakuana meminta seluruh legislator dan Pemerintah Kota Palu dengan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya agar serius mengikuti setiap agenda di DPRD Palu, baik yang telah maupun akan ditetapkan pada masa sidang caturwulan 1 tahun sidang 2020. 

"Karena pelaksanaan kewenangan dan kegiatan pada agenda tahun 2020, khususnya masa sidang caturwulan 1 akan dipertanggungjawabkan melalui mekanisme, seperti agenda pembahasan LKPj (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) Wali Kota Palu akhir tahun anggaran 2019," katanya saat memimpin rapat paripurna pembukaan masa sidang caturwulan 1 di ruang sidang utama Kantor DPRD Palu, Kamis. 

Ia menyebut masa persidangan caturwulan 1 tahun sidang 2020 merupakan tahapan awal dalam melaksanakan rapat-rapat di tahun 2020.
Bagi anggota DPRD Palu, lanjutnya, tidak sedikit pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan dalam kurun waktu 2020.

Meski tantangan dam hambatan dalam melaksanakan tugas, fungsi dan wewenang yang diberikan oleh Undang-Undang cukup banyak, lajutnya, tidak menyurutkan niat para pimpinan dna anggota DPRD Palu sebagai penyambung lidah rakyat. 

"Dan sekaligus sebagai media penyalur aspirasi bagi warga Kota Palu, yang dalam perjalanannya tentu saja tidak akan terhindar dari adanya ketidakpuasan dari pihak - pihak tertentu," ujarnya. 

Menurutnya hal itu justru menjadi motivasi bagi seluruh legislator di ibu kota  Provinsi Sulawesi Tengah itu untuk terus meningkatkan kinerja. 

"Sehubungan dengan hal itu maka dalam rangka pelaksanaan jadwal kegiatan yang telah disusun oleh Badan Musyawarah DPRD Palu, diperlukan Kerjasama yang baik antara pihak Pemkot Palu dan DPRD Palu," tambahnya.

Agar, sambung Erman, agenda sepanjang masa sidang caturwulan 1 berjalan lancar, selesai tepat waktu dan membawa manfaat bagi kemajuan Kota Palu demi percepatan pembangunan pascabencana, sehingga berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.