Fajar/Rian gagal, tak ada wakil Indonesia di final Malaysia Masters 2020

id fajar alfian,muhammad rian ardianto,malaysia masters,bulutangkis,badminton

Fajar/Rian gagal, tak ada wakil Indonesia di final Malaysia Masters 2020

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian. ANTARA/HO/PP PBSI

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal mencapai partai puncak turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2020 setelah ditundukkan pasangan asal Korea Selatan Kim Gi Jung/Lee Yong Dae pada Sabtu (11/1).

Dalam pertandingan semifinal yang digelar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Fajar/Rian yang kini berada di peringkat lima dunia itu ditaklukkan oleh Kim/Lee dalam tiga gim berdurasi 68 menit dengan skor 21-14, 19-21, 15-21.

Gim pertama antara Fajar/Rian melawan Kim/Lee berjalan ketat, terlebih pasangan Korea Selatan itu terus menyerang. Tidak mudah bagi Fajar/Rian untuk mengumpulkan poin demi poin hingga akhirnya dapat mengungguli Kim/Lee dengan skor awal 21-14.

Di gim kedua, Kim/Lee bermain semakin agresif. Fajar/Rian pun nampak mulai kewalahan menghadapi setiap serangan yang ditujukan kepada mereka. Tak bertahan lama, Fajar/Rian pun ditaklukkan 19-21 oleh Kim/Lee.

Pada gim penentu, Kim/Lee akhirnya benar-benar mendominasi permainan. Sempat imbang 4-4 di awal, setelah itu Kim/Lee terus melaju. Fajar/Rian yang semakin tertinggal itu pun akhirnya tunduk dengan hasil akhir 15-21.
 

Pertemuan antara Fajar/Rian dengan Kim/Lee di turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut merupakan yang pertama kali. Keduanya belum pernah berjumpa di turnamen manapun sebelumnya.

Dengan kalahnya Fajar/Rian, habis sudah wakil Indonesia di turnamen bulu tangkis yang berhadiah total 400.000 dolar Amerika Serikat tersebut.
 

Sebelumnya, tiga wakil Indonesia juga gugur di babak semifinal Malaysia Masters 2020, yaitu ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.