Ahmad Ali bawa 14 pejabat Kementan untuk pulihkan pertanian Sulteng

id AHMAD ALI,NASDEM

Ahmad Ali bawa 14 pejabat Kementan untuk pulihkan pertanian Sulteng

Ahmad M Ali mencoba salah satu mesin pertanian yang merupakan bantuan Kementerian Pertanian untuk petani di Kabupaten Donggala, Jumat. (ANTARA/Muhammad Hajiji)

....masyarakat Parigi Moutong tidak salah memilih dan memenangkan Ahmad M Ali pada Pemilu 2019 lalu, kata Bupati Parimo.
Palu (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai NasDem sekaligus Ketua Fraksi NasDem di DPR-RI Ahmad M Ali melakukan jaring aspirasi masyarakat atau reses dengan membawa 14 pejabat setingkat direktur di Kementerian Pertanian untuk memulihkan sektor pertanian Sulteng.

"Dulu saya hadir ditempat ini membawa harapan. Sekarang, saya hadir menunaikan harapan masyarakat utamanya petani," ucap Ahmad M Ali dalam resesnya di Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu.

Politisi NasDem tersebut hingga saat in telah bertemu dan menjaring aspirasi masyarakat di dua kabupaten di Sulteng yakni Kabupaten Donggala dan Parigi Moutong.

Dia bersama 14 pejabat Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan alsintan untuk pemulihan pertanian di Kabupaten Donggala, Jumat (10/1). Bantuan itu meliputi bantuan 25 alat mesin pertanian jenis handtractor roda 4 daya 10 combine.

Di Donggala, ia bersama para pejabat tersebut juga menyerahkan bantuan Rp100 miliar dana KUR, 100 ekor sapi, 100 ekor kambing, bantuan benih bawang putih untuk 700 hektare, dan bawang merah untuk 50 hektare.

Ia meminta pejabat Kementerian Pertanian yang ikut bersamanya untuk segera merealisasikan program yang diserahterimakan tersebut tidak lebih dari dua pekan ke depan.

Mantan ketua NasDem Sulteng itu juga berharap dengan adanya pertemuan langsung antara petani dan para pejabat Kementerian Pertanian, kebutuhan petani dapat dipenuhi dan tidak lagi terjadi kelangkaan pupuk.

Berkaitan dengan itu Bupati Parigi Moutong Samsul Rizal Tombolotutu, menilai masyarakat Parigi Moutong tidak salah memilih dan memenangkan Ahmad M Ali pada pemilu 2019 lalu.

"Hari ini, beliau membuktikan kesungguhannya membangun Parigi Moutong kepada kita semua. Karena itu, atas nama pemerintah saya menyampaikan terima kasih," sebut Samsul Rizal.

Pejabat Kementerian Pertanian yang ikut reses Ahmad M Ali di Sulteng antara lain, Staf Khusus Mentan Lutfi Halide, Sekertaris Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Nasrullah, Direktur Alsintan Ditjen PSP, Andi Nur Alamsyah, Direktur Pembiayaan Indah Megawati, Kapuslat BPPSDMP, Bustanul Arifin Caya.

Kemudian, Direktur Perlindungan Tanaman Pangan Edy Purnama, Direktur Perbenihan Perkebunan Saleh Muhtar dan Direktur Perbenihan pada Ditjen Hortikultura Sukarman.
 
Ahmad M Ali bersama 14 pejabat Kementerian Pertanian bertemu dengan petani dalam reses yang digelar di Kabupaten Parigi Moutong, Sabtu. (ANTARA/Muhammad Hajiji)
 
Ahmad M Ali mencoba salah satu mesin pertanian yang merupakan bantuan Kementerian Pertanian untuk petani di Kabupaten Donggala, Jumat. (ANTARA/Muhammad Hajiji)
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar