Sedikitnya 11 orang tewas akibat badai di AS selatan

id Badai,Amerika Serikat

Sedikitnya 11 orang tewas akibat badai di AS selatan

Salju turun saat badai di situs Memorial Iwo Jima di Arlington, Virginia, AS, Selasa (7/1/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Tom Brenner/aww.

Houston (ANTARA) - Sedikitnya 11 orang kehilangan nyawa ketika badai hebat menyapu wilayah selatan di Amerika Serikat dengan membawa angin kencang, tornado, dan banjir.

Di antara korban jiwa tersebut, satu polisi dan satu petugas pemadam kebakaran tewas di Lubbock, Texas, pada Sabtu (11/1) pagi sementara satu orang berada dalam kondisi kritis setelah mereka tertabrak mobil ketika menangani kecelakaan lalu-lintas, menurut beberapa pejabat setempat.

Seorang pria tenggelam di Oklahoma setelah hanyut ke dalam arus banjir ketika ia mencoba keluar dari truknya yang terjebak banjir, kata lembaga Patroli Jalan Raya Oklahoma, Sabtu.

Satu pasangan manula ditemukan tak bernyawa pada Sabtu di dekat trailer mereka yang hancur di Lousiana sementara satu orang lainnya tewas di jalan raya yang menjadi es setelah truk yang dikendarai terbalik, demikian dilaporkan media.

Ratusan ribu orang, dari Texas hingga Ohio, tidak mendapatkan layanan llistrik.

Beberapa jalan raya ditutup di Oklahoma dan Arkansas karena banjir.

Lebih dari 1.200 penerbangan di dua bandara internasional Chicago dibatalkan, menurut laman pelacak penerbangan Departemen Penerbangan Chicago.

Sumber: Xinhua-OANA
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar