Anthony Ginting tundukkan Kashyap ke babak dua Indonesia Masters 2020

id anthony sinisuka ginting,indonesia masters,bulutangkis,badminton

Anthony Ginting tundukkan Kashyap ke babak dua Indonesia Masters 2020

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting. ANTARA/Badminton Indonesia.org/pri. (ANTARA/Badminton Indonesia.org)

Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting memenangkan tiket ke babak dua turnamen Indonesia Masters 2020 setelah menundukkan pemain asal India Parupalli Kashyap pada Rabu malam (15/1).

Tampil memukau di Istora Senayan, Jakarta, Ginting menaklukkan pemain rangking ke-25 dunia itu dalam dua gim langsung berdurasi 38 menit dengan skor 21-14, 21-12.
 

Pada gim pertama, Kashyap sempat memimpin di awal permainan. Namun, setelah kedudukan imbang 13-13, Ginting berhasil mengubah keadaan dan berbalik memimpin hingga akhir pertandingan dengan skor 21-14.

Di gim kedua, semakin mudah bagi Ginting. Kali ini, lawannya tidak banyak berkutik. Serangan-serangan yang sempat dilancarkan, mampu ditepis oleh Ginting dan Ginting pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 21-12.

Ginting dan Kashyap tercatat sudah pernah bertemu di lima turnamen sebelumnya. Dari kelima perjumpaan itu, Ginting belum pernah kalah dari atlet India tersebut. Terakhir kali, keduanya bertemu pada turnamen China Open 2019 lalu.

Selanjutnya di babak dua Indonesia Masters 2020 yang akan diselenggarakan pada Kamis (16/1), Ginting akan berhadapan dengan rekan senegaranya Tommy Sugiarto.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Indonesia masih memiliki satu tunggal putra lainnya yang akan bertanding pada malam ini, yaitu Jonatan Christie melawan pebulu tangkis asal India HS Prannoy.

Baca juga: Tumbangkan Prannoy, Jojo maju ke babak dua Indonesia Masters
Baca juga: Minions lewati rubber gim dramatis untuk bisa kalahkan Ellis/Langridge
Baca juga: Main bareng di Indonesia Masters 2020, Owi/Apriyani masih penyesuaian