Ganda putrIndona esia Fajar/Rian jalani laga sengit singkirkan Ou/Zhang

id fajar alfian,muhammad rian ardianto,indonesia masters,bulutangkis,badminton

Ganda putrIndona esia Fajar/Rian jalani laga sengit singkirkan Ou/Zhang

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke babak dua Indonesia Masters setelah menaklukkan pasangan Jepang Akira Koga/Taichi Saito dengan skor 21-19, 16-21, 21-13 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu malam (15/1/2020) (ANTARA/Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus melewati laga sengit untuk mencapai babak perempat final Indonesia Masters 2020 dengan menghadapi pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan pada Kamis (16/1) di Istora Senayan, Jakarta.



Dalam pertandingan babak dua tersebut, Fajar/Rian berhasil mengamankan tiket ke perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 itu dengan menumbangkan Ou/Zhang dengan skor 21-10, 12-21, 21-19.



Pada gim pertama, Fajar/Rian menerapkan pola bermain cepat. Tak berlama-lama, pasangan rangking lima dunia itu mencuri poin-poin kemenangan dari Ou/Zhang. Hanya berlangsung 11 menit, gim pertama itu berakhir dengan keunggulan Fajar/Rian 21-10.



Lain dengan gim sebelumnya, Fajar/Rian tertatih-tatih melewati gim kedua. Kali ini, giliran Ou/Zhang yang menunjukkan kekuatannya. Tak berdaya mengejar poin-poin yang sudah tertinggal, akhirnya Fajar/Rian takluk dengan perolehan 12-21.



Memasuki gim penentuan, persaingan antara Fajar/Rian dan Ou/Zhang benar-benar sengit. Keduanya sama-sama kuat dan tidak mau gampang menyerah. Kejar-kejaran poin pun terus terjadi sepanjang pertandingan. Namun, perebutan angka itu akhirnya dimenangi oleh Fajar/Rian dengan skor akhir 21-19.



Pertemuan antara Fajar/Rian dan Ou/Zhang di Indonesia Masters 2020 merupakan yang kedua kali. Sebelumnya, dua pasangan putra itu pernah bertemu di turnamen Korea Open 2019 dan Fajar/Rian menang atas Ou/Zhang.



Selanjutnya di babak perempat final Indonesia Masters 2020, Fajar/Rian akan berjumpa dengan pasangan asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada Jumat (17/1).



Setelah Fajar/Rian, masih ada dua ganda putra Indonesia yang akan bertanding Kamis, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.