Kasus diare di Desa Anca Lindu sudah menurun

id diare lindu,penularan diare,wabah diare

Kasus diare di Desa Anca Lindu sudah menurun

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sigi Roland Franklin (ke dua dari kanan) memeriksa kondisi warga Desa Anca yang terserang diare di PKM Lindu, Senin (13/1/2020). (ANTARA/HO Roland Franklin)

Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Kasus penularan diare di Desa Anca, Kecamatan Lindu, Kabupaten Sigi, sudah menurun dengan jumlah penderita diare yang masih menjalani perawatan tersisa enam orang pada Jumat menurut data Dinas Kesehatan.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Sigi, Roland Franklin, mengatakan bahwa kini tinggal enam warga penderita diare yang menjalani rawat inap di pusat pelayanan kesehatan di Lindu.

Menurut Camat Lindu, Karya, sebagian besar dari sekitar 100 warga yang terserang diare sudah pulih setelah menjalani perawatan dan diizinkan kembali ke rumah masing-masing.

Ia menjelaskan, diare mulai merebak di Desa Anca pada Minggu (12/1). Jumlah kasus diare kemudian makin bertambah sehingga Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Sigi menurunkan tim medis untuk mendukung penanganan penyakit tersebut.

Sumber penularan diare di desa itu diduga makanan.